» » » Kapolrestabes : Inisial "G" Ketua Dari Pembentang Spanduk ISIS di Jl.Ganeca

(SJO, BANDUNG) Tersebarnya spanduk ISIS di depan Kampus Institut Tekhnologi Bandung(ITB) Jalan Ganesha Empat hari lalu, diduga sebagai upaya penyebaran faham ISIS di Kota Bandung. Isis sendiri berasal dari Irak, dalam syiarnya pengikutnya diperkenankan melakukan tindak kekerasan kepada sesama umat muslim terutama kepada mereka yang tidak sependapat dengan keberadaan organisasi asal Timur tengah itu.

Mereka membentangkan Spanduk bertuliskan mendukung ISIS di kawasan Ganesha "Pelaku berjumlah Empat orang, semuanya pria, mereka di serahkan oleh ketuanya yang berinisial "G". Isi spanduk berisi gerakan mendukung ISIS" Ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi kepada wartawan usai Deklarasi bersama di Pendopo Walikota, Jalan Dalem Kaum,Sabtu (9/8) Pagi

Pihak kepolisian akan menyelidiki lebih lanjut perihal inisial "G" "Yang bersangkutan sudah diserahkan ke kepolisian. Pelaku diserahkan oleh ketuanya yang berinisial G. Maksud dari kata ketuanya belum diketahui pasti,semuanya masih dalam proses penyelidikan" Pungkas Mashudi kewalahan menjawab pertanyaan Wartawan.

Mendengar hal tersebut, bahwa dengan adanya spanduk di jalan ganeca. Walikota menanggapi bahwa itu bukan pertanda masuknya ISIS di kota Bandung. Pasalnya, bisa saja pelaku nya bukan orang Bandung. "Kalo dibilang masuk kan provokatif ya" ujar emil saat ditemui di pendopo bandung usai gelar deklarasi penolakan ISIS (9/8/14)

Saat ini Para pimpinan daerah kota Bandung sedang merancang cara-cara preventif antisipasi penyebaran ISIS. Bahkan, surat keputusan walikota Bandung akan keluar minggu depan yang berisi mengenai penolakan faham yang berasal dari Irak, termasuk langkah apa yang akan diambil jika memang pelaku bermotif menyebarkan ajaran yang berbau kekerasan dan kebencian antar umat beragama itu di kota Bandung. Semuanya masih akan dibahas dan masih dalam tahap penggodokan dengan stakeholder.

Walikota Bandung, Polrestabes Bandung dan Kodim 0618/BS, bersama-sama akan mengerahkan anggotanya untuk turun langsung, mengawasi sebagai bentuk antisipasi penyebaran ISIS di Kota Bandung. "Dengan adanya spanduk tersebut bukan berarti pertanda, kalau ISIS mulai pmenyebar di Kota Bandung" Tutup Kapolrestabes Bandung.(Viorizza/Dn/Sc)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply