» » » » Kapolda Jabar Irje Pol. Suhardi Alius Langsung Pindah ke Bandung

(SJO, JAKARTA) - Irjen Pol. Suhardi Alius resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, menggantikan Irjen Pol. Tubagus Anis Angkawidaja, setelah dilantik Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Timur Pradopo, di Jakarta, Rabu (12/6/2013).

Mantan Kepala Divisi Humas Mabes Polri ini mengatakan pengangkatannya sebagai Kapolda Jawa Barat merupakan tongkat estafet dari senior kepada juniornya. Dia berharap dapat meneruskan mengelola tugas barunya sesuai amanat Kapolri Jenderal Timur Pradopo, saat melantiknya dan 10 kapolda lainnya.

Usai pisah sambut di Divisi Humas Polri dengan sejumlah staf dan anggota polisi serta wartawan di Mabes Polri, Suhardi pun pamit kepada orang-orang yang berada di lingkungan Divisi Humas Polri termasuk Kepala Divisi Humas Polri yang baru Brigjen Pol Ronny Franky Sompie dan langsung menuju Bandung Jawa Barat bersama sang istri. Suhardi diantar mobil dinas Polda Jawa Barat dengan seorang ajudan dan satu sopir dari Polda Jawa Barat.

Irje Pol. Suhardi mengatakan akan melakukan identifikasi dan konsolidasi untuk mencari jalan terbaik dalam memimpin kesatuannya nanti. Sebagai perwira tinggi yang pernah bertugas selama hampir enam tahun di Polda Jawa Barat, Suhardi sedikit banyaknya mengetahui karakter masyarakatnya, dan mengaku sudah memetakan sejumlah kerawanan yang ada di Jawa Barat.
Namun Kapolda belum mau memaparkan secara gamblang apa terobosan-terobosan yang akan dibuatnya di Polda Jawa Barat. Tetapi yang terdekat, dirinya akan mempersiapkan jajarannya dalam menghadapi arus mudik lebaran.

Sementara itu, terkait pesan Kapolri untuk pengamanan Pemilu 2014, Suhardi menyatakan siap menjalankan format pengamanan yang sudah berjalan. "Sudah ada dan harus kita kelola pengamanan pemilu 2014 ini," sambungnya. (r21)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply