» » » Tim Advokat '4' Optimis Mentahkan Gugatan Rieke-Teten




(SEPUTARJABAR.COM, JAKARTA) Sidang lanjutan gugatan pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Rieke Dyah Pitaloka-Teten Masduki, melawan pasangan Aher-Deddy Mizwar, dilanjutkan kembali, setelah kemarin Selasa 19/03/2013, majelis Hakim memintai keterangan sejumlah saksi dari pihak penggugat.

Dalam sidang hari ini Tim advokat pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar yakin hakim Mahkamah Konstitusi (MK) akan jeli menilai keterangan saksi kubu penggugat (Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki), yang menurutnya (Tim Advokat-red) keterangan saksi kubu Paten kebanyakan tidak logis.

"Alasan saksi kebanyakan kabur, tidak jelas secara hukum. Selain itu antarsaksi keterangannya sama. Biar hakim yang menilai," jelas Andi M. Asrun, Kuasa Hukum Pasangan Aher-Deddy Mizwar, usai sidang ke-3 di Gedung MK, Jakarta, Rabu (20/3/2013).

Keterangan yang dianggap kabur misalnya, jelas Asrun, soal tuduhan money politic. Ada seseorang yang memakai kaos putih membagikan uang. 

"Bagaimana bisa saksi menyimpulkan itu orangnya Aher? Dia sendiri gak kenal. Kalau cuma liat orang memakai kaos putih, semua orang bisa melakukannya," papar dosen Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) ini.

Ada yang lucu dalam persidangan sehingga membuat para hadirin tertawa adalah ketika hakim MK Akil Muchtar mencecar pertanyaan ke saksi Salamun.

"Sebentar Pak Hakim, saya selesaikan dulu keterangannya, biar saya hafal," kata Salamun, ketika hakim bertanya.

"Tunggu dulu, kalau gitu saudara saja yang jadi hakim, saya yang disitu. Inikan biar runtut," timpal Akil.

Melihat keterangan saksi yang menurutnya tidak focus, atau terkesan dibuat-buat, kubu Aher semakin optimis akan mementahkan gugatan Paten. Kami menjadi lebih optimis, mereka sulit buktikan kebenaran, hanya pencitraan saja, tidak menjawab dalil-dalil yang mereka ajukan," papar Asrun.

Selain itu, Sadar Muslihat, tim advokasi Aher-Deddy Mizwar, menambahkan bahwa melihat ada saksi yang memberikan keterangan palsu. "Yah mereka menyebut tanggal tertentu tentang kegiatan yang melanggar menurut mereka. Tapi, Pada saat yang sama kandidat nomor 4 tidak di acara itu. Ada di tempat lain saya juga hadir kok, jadi ini keterangan palsu, nanti kami sodorkan buktinya," jelas Sadar.(Bokir)


About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply