» » » Backsilmove Gelar Oratorium Babakan Siliwangi

(SJO, BANDUNG) – Dalam  rangka memperingati “World Forest Day” yang jatuh pada 21 Maret,  dan “World Mime Day” pada 22 Maret, komunitas Backsilmove berkolaborasi dengan komunitas Indonesian Mime Artist Association menggelar serangkaian acara bertajuk Oratorium Babakan SiliwangiI “The Arct Journey Of Silence For Saving Our forest” Metafora (Mime Time and Forest action Day) mulai 19 sampai   22 Maret 2013.

Menurut Wirdan, juru kampanye Backsilmove, pembukaan acara ini digelar di Kedai Kopi Mata Angin Jalan Laswi No.19 A Bandung. Acara ini merupakan salah satu bentuk aksi kampanye untuk menyelamatkan Hutan Kota Babakan Siliwangi, dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk ikut serta  melindungi dan mempertahankan Hutan Kota Babakan Siliwangi.

Dalam kolaborasi mini festival pada hari pertama ini menampilkan pantomim yang diperagakan oleh Mumu dari Imajimime, diiringi oleh beat box  dari Elan.

Menurut Nadia selaku ketua penyelenggara, pantomim tersebut menceritakan awal dari masyarakat biasa yang selalu menikmati keindahan alam, mendengarkan kicauan burung, rimbunnya pepohonan, memakan buah–buahan dan membuang bijinya ke tanah dan kemudian tumbuh karena kesuburan tanahnya. Tidak lama kemudian datanglah orang–orang yang berkepentingan untuk membangun tempat komersil dengan cara membunuh semua binatang yang ada, menebangi hutan, dan membuang limbah ke sungai. Padahal air sungai tersebut selalu dikonsumsi oleh masyarakat. Akibatnya, meraka  keracunan, setelah  meminum air dari sungai yang sudah tercemar.

Lewat pementasan tersebut hendak disampaikan pesan pentingnya menjaga kelestarian hutan, yang didalamnya terdapat berbagai macam kehidupan. Kalau bukan kita yang menjaganya, siapa lagi; sebab kita semua butuh alam, dan alam pun membutuhkan kita untuk menjaga dan melestarikannya. (Sayah Andi)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply