» » » » Asrama Haji Bekasi Diserahterimaka Kepada Kementrian Agama

(SJO, BEKASI) -Usai pelantikan panitia penyelenggara ibadah haji Provinsi Jawa Barat, Selasa (12/8) di Asrama Haji Bekasi, Gubernur Heryawan lakukan serah terima tanah hibah asrama haji embarkasi Jakarta Bekasi kepada Kementrian Agama. Menteri Agama Lukman Hakim hadir dan menandatangani berita acara serah terima tersebut.

“Terkait dengan hibah, mudah-mudahan apa yang disebutkan tadi bisa jadi penyelesaian urusan neraca asset dari kedua instansi. Baik pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun kementerian Republik Indonesia. Karena di dua-duanya dipantau oleh BPK,” Ujar Lukman Hakim.

Terkait hal tersebut Lukman secara langsung memberikan apresiasinya kepada Gubernur yang telah memberikan solusi yang terbaik. Sehingga membantu penyelesaian permasalahan asset kementerian. Akibat permasalahan tersebut setiap tahun pemeriksaan oleh BPK, Kemenag selalu mendapat predikat WTP DPP (Wajar Tanpa Pengecualian Dengan Paragraf Penjelasan).

“Salah satu problem yang dihadapi oleh Kementerian Agama, adalah terkait dengan penataan asset-aset kementerian ini. Jadi sudah bertahun-tahun kementerian agama ini sulit sekali mendapatkan WTP, Wajar tanpa pengecualian. Ketika setiap tahun diperiksa oleh BPK, Badan Pemeriksa Keuangan. Jadi kita selalu mendapat WTP DPP atau dengan Paragraf Penjelasan. Belum pernah mendapatkan status WTP saja. Karena salah satu kendalanya adalah aset-aset yang dimiliki kementerian agama masih ada beberapa katakanlah ‘bermasalah’. Jadi seperti yang dijelaskan, gedungnya milik Kementrian Agama tapi tanahnya milik Pemda,” papar Lukman .

Terungkap, dalam proses penyelengaaran haji nanti Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi ini akan melayani jamaah haji berasal Jawa Barat dan Banten dengan daya tampung tiga kloter perhari.(*)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply