» » » » Pangdam III/Siliwangi : "TNI Netral Dalam Pilpres 2014"

(SJO, BANDUNG) Pangdam III/Siliwangi Mayjend TNI Dedi Kusnadi Thamim menegaskan, TNI khususnya Kodam III/Siliwangi akan Netral dalam Pemilu Presiden (Pilpres) nanti, hal itu diutarakan Pangdam saat menggelar "Silahturahmi dengan Penyelenggara Pemilu, Tokoh Masyarakat dan LSM di Gedung Utama Ruang Siliwangi, Jalan Aceh No.69, Kota Bandung, Kamis (05/06.2014) Pagi.

Sesuai arahan Presiden RI dalam Rapat Kordinasi Pimpinan PATI TNI/POLRI di Sentul Jawa Barat beberapa waktu lalu, Pangdam III/Siliwangi menegaskan "TNI akan Netral di Pilpres 9 Juli 2014 nanti".

Amanat Undang-Undang (UU) juga jelas mengatur tentang peran TNI di dalam Pemilu, "Netralitas TNI diatur dalam UU No.34 Tahun 2004, Pasal 2 ditegaskan ; TNI harus netral di dalam kegiatan Pemilu" Jelas Pangdam.

Setelah sukses menggelar Pemilu Legislatif beberapa waktu lalu, Jawa Barat masuk dalam kategori Propinsi Kondusif. Kodam III/Siliwangi berharap Kondusifitas tersebut dapat terjaga sampai pelaksanaan Pilpres nanti Jawa Barat masuk dalam Kategori Propinsi Kondusif ini menjadi Barometer bagi daerah lain, Alhamdulillah saat ini Kondusif, diharapkan kegiatan Pemilu Presiden ini di Jabar dan Banten bisa dilaksanakan, berjalan dengan sesuai rencana" Harapnya.

Pangdam III/Siliwangi juga mengajak seluruh Elemen Penyelenggara Pemilu, Tokoh Masyarakat dan LSM agar bersama-sama mensukseskan Pemilu Presiden 9 Juli 2014 nanti "Sukses Jawa Barat untuk kita semua".
Turut hadir dalam acara Silahturahmi Pangdam III/Siliwangi, Komisioner KPU Jawa Barat Ferdhiman ST, Bawaslu Jabar, Tim Pemenangan Capres Nomor Urut 1 dan 2, serta Tokoh Masyrakat dan LSM.(Don/Sc)


About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply