» » » » Aher Dapat Penghargaan Adhibakti Tani 2014

(SJO, MALANG) – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menerima Penghargaan Adhibakti Tani (Pratama) yang diserahkan di Pendopo Agung Kepanjen, Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur, Kamis (5/6/14). Ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan dari para petani dan nelayan atas jasa-jasa serta regulasi Gubernur Jawa Barat terhadap sektor pertanian di Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan ini diserahkan atas nama seluruh petani dan nelayan Provinsi Jawa Barat oleh Kepala Kelompok Kontak Tani Nelayan Nasional (KTNA) Pusat Ir. H. Winarno Tohir kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher).

Penghargaan Pratama, Madya dan Maha Utama ini disematkan masing-masing pada pejabat, petani dan pihak yang berjasa dalam bidang pertanian setelah menjalankan proses pengusulan oleh petani dan nelayan masing-masing daerahnya.

Gubernur Jawa Barat mendapatkan apresiasi dan perhatian KTNA atas program pemerintah Provinsi Jawa  Barat yang berhasil mendongkrak produktifitas pertanian di Jawa Barat dengan bantuan puluhan ribu mesin traktor kepada para petani di Jawa Barat.

Ketua Kontak Tani Nelayan Provinsi Jawa Barat Yoo Sutisna mengatakan, petani terkendala mahalnya harga traktor. "Namun melalui program Provinsi Jawa Barat, gubernur dapat memberikan bantuan traktor kepada petani yang jumlahnya puluhan ribuan, ya ini jelas sangat meringankan beban petani, ” ujarnya.

Aher sendiri pada kesempatan ini menyebutkan tahun sekarang ditargetkan ada 2500 lagi bantuan traktor.

Menteri Pertanian Republik Indonesia Suswono pun menyampaikan apresiasinya terhadap capaian Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Ia berharap kesejahteraan petani dan nelayan di Provinsi Jawa Barat akan terus meningkat dengan adanya dukungan melalui program pemerintah provinsi bagi para petani dan nelayan untuk mencapai kesejahteraan yang merata.

Acara KTNA ini dihadiri oleh perwakilan seluruh petani dan nelayan se-indonesia. Dalam acara rembuk ini hadir lebih dari 1500 peserta petani dan nelayan dari setiap kabupaten, kota dan provinsi. 20 orang kepala daerah mendapatkan penghargaan dalam kesempatan ini, termasuk diantaranya Gubernur Jawa Timur Soekarwo. (rls)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply