» » » » Kapolda Tegaskan Tak Akan Intervensi Kasus Sisca


(SJO, BANDUNG) - Kapolda Jabar Irjen Pol Suhardi Alius menegaskan tidak akan mengintervensi penyidikan kasus pembunuhan Sisca Yofie (34), dan menyerahkan penanganan sepenuhnya kepada Polrestabes Bandung. Penegasan Kapolda disampaikan terkait rencana rekontruksi kasus tersebut yang dijadwalkan digelar pada Kamis 22 Agustus 2013.

Semula, rekontruksi dijadwalkan digelar Senin (19/8) kemarin. Namun agenda itu diundur, Kamis (22/8) lusa. Polisi beralasan tahapan penyelidikan dan penyidikan sudah ditentukan.

Sementara itu Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menilai pengunduran jadwal rekontruksi tersebut mengindikasikan mulai adanya keraguan polisi dalam penyelidikan tersebut. IPW yakin pengunduran rekonstruksi bisa jadi karena polisi mulai ragu dengan hasil penyelidikannya selama ini.

Neta sangat menyayangkan kenapa polisi hanya terpaku pada pengakuan tersangka. Padahal pengakuan tersangka hanyalah salah satu pelengkap dan pendukung dari sebuah perkara, yang utama adalah barang bukti, fakta di tempat kejadian perkara, keterangan saksi-saksi, sidik jari, visum dan olah tempat kejadian perkara.

Terkait penyelidikan kepada Kompol A, Neta menuturkan, Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Suhardi Alius mengaku kepada IPW telah mengintruksikan penyidik untuk melihat bukti-bukti yang melibatkan yang bersangkutan. Namun, kata dia, Polda Jabar belum menemukan bukti-bukti tersebut.

Mengenai isu bahwa Kompol A memiliki hubungan dengan petinggi Polri, kata dia, memang benar. Namun, Neta enggan mengatakan siapa petinggi Polri tersebut. Neta hanya menuturkan agar kedekatan dengan petinggi Polri itu tidak mengganggu integritas dan indepedensi Polri sebagai penyidik.

“Isu-isu kedekatan Kompol A dengan petinggi Polri boleh saja benar tapi hal itu jangan mengganggu penyidikan. Polri, harus terbuka,” ucapnya. (r22/r21)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply