» » » » Dibentuk Pansus Terkait Koperasi Bina Usaha, BJB Gak Masalah


(SEPUTARJABAR.COM, BANDUNG) Beberapa waktu lalu ramai desakan agar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar) membentuk Pansus dugaan aliran kredit fiktif di Bank Jawa Barat (BJB), terkait tudingan memuluskan kredit BJB ke Koperasi Bina Usaha (KBU) Sukabumi senilai Rp 38 Miliar dan PT Alpindo Mitra Baja Rp.123 Miliar.

“Dalam penyaluran kredit ke koperasi itu (KBU-red) sudah melalui bank teknis, pencairan itu secara executing, kita memberikan kredit kepada koperasi, mereka yang menyalurkian kepada anggotanya dan itu sudah sesuai prosedur dalam pencairannya” jelas Jadi Kusumaryadi Humas Bank BJB kepada wartawan, Kamis (21/03/2013) Sore.

Seluruh teknis dalam persyaratan sudah ditempuh dalam pencairan kredit “KBU sudah sesuai teknis, KBU juga tercatat sebagai koperasi terbaik ke dua se-Indonesia, kita pure dalam penilaian layak tidaknya tanpa melihat background, profesioanl dan aspek keuangannya mereka bagus” tandasnya.

Kita sebdiri baru tahu ternyata KBU itu adalah milik salah satu kader partai, “Penilaian  tidak seperti itu, masa karena dihubungkan dengan kader sebuah partai kemudian nasabah sebaik itu harus kita lepaskan” pungkasnya.

Menangapi adanya desakan agar DPRD membentuk pansus atas dugaan kredit fiktif pihaknya tidak dapat melarang “Silahkan saja kalau misalkan diperlukan pansus, ya silahkan saja. Kami (BJB-red) tidak punya kapasitas melarang, intinya tidak masalah untuk kami” tegas Jadi.

BJB sendiri secara psikologis merasa sangat terpojokan dengan penilaian di masyarakat “ Ya jelas kami secara psikologis sangat terpengaruhi, kami sudah Go public benar profit oriented, penilaian kami berdasar
bank teknis, jangan dikait-kaitkan”

Untuk PT Alpindo Mitra Baja sampai saat ini belum dapat dipenuhi, “PT Alpindo Mitra Baja sendiri sampai saat ini kredtnya ditolak, tidak satu senpun aliran dana dikucurkan” tegasnya lagi.

Sementara KPK tengah menyelidiki laporan dugaan adanya kredit fiktif yang disalurkan ke Koperasi Bina Usaha di sukabumi, DPRD Jabar pun sudah mulai kasak-kusuk persiapan membentuk pansus.(Don)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply