» » » » Korban Kebakaran di Belakang Pasar Baru Bandung Harapkan Bantuan Pemerintah

(SJO, BANDUNG) – Dalam sepekan, dua kebakaran hebat melanda Kota Bandung. Terahir, terjadi di kawasan permukiman belakang Pasar Baru, yang menghanguskan 15 rumah penduduk. Akibat musibah ini, 25 kepala keluarga terpaksa bermukim sementara di Masjid Al Hikmah, tak jauh dari lokasi kebakaran, di Jalan Durman, Gang Juardi RT 06/05 Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Bandung.

Menurut Kapolsek Andir, Kompol Janter Nainggolan, kebakaran bermula dari kediaman warga bernama Iyay. "Diduga dari hubungan arus pendek listrik," ujar Kapolsek.

Api baru bisa dipadamkan sekitar 3 jam kemudian. Warga berjibaku bergotong royong dengan alat sederhana untuk memadamkan api. Kobaran api baru benar-benar padam  setelah dijinakkan petugas pemadam kebakaran yang mengerahkan10 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Bandung, 1 unit dari Pemprov, dan 2 unit dari Pemkab Bandung.

Musibah ini menyisakan kebingungan bagi sejumlah warga pemilik rumah yang terbakar. Banyak di antara mereka yang telantar karena tidak bisa menyelamatkan barang-barang berharga. Kini mereka menunggu uluran tangan pemerintah agar bisa beraktifitas normal seperti semula. (don)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply