» » Bandung Heritage Daftarkan Lagi 50 Bangunan Bersejarah

(SJO, BANDUNG) – Tahun 2013 ini Bandung Heritage menargetkan dapat mendaftarkan lagi 50 bangunan bersejarah di Kota Bandung. Jumlah tersebut sama dengan yang berhasil disepakati Dewan pada 2012.

“Kami akan terus mendata bangun bernilai sejarah yang ada di Kota Bandung, agar dapat terlindungi,” kata Ketua Bandung Heritage, Ny. Harastoeti Dibyo Hartono, saat diskusi “Hilangnya Bangunan Bersejarah Bandung” di rumah seni Sarasvati, Jalan Sudirman No. 137 Bandung, Senin (18/3/2013).

Menurut penggiat Paguyuban Pelestarian Budaya Bandung ini, pendaftaran bangunan bersejarah yang ada di kota Bandung harus melalui Dewan, kemudian dimasukan ke DInas Pariwisata dan Budaya (Disparbud).
Setelah diproses Dispaarbud dan disepakati Dewan, kemudian dikembalikan lagi ke Bandung Heritage dengan jumlah bangunan bersejarah yang telah disepakati,

Ny. Harastoeti menambahkan, Kota Bandung memiliki kekayaan dan keanekaragaman budaya warisan kolonial yang menjadi daya tarik. Akibat kebijakan pemerintah maupun badan legislatif sebagai penentu arah kebijakan pembangunan Kota Bandung masih sangat lemah dan rendahnya kesadaran masyarakat menimbulkan kondisi tata kota Bandung semakin tidak terkendali. Karena itu diperlukan upaya semua pihak agar bangunan bersejarah tidak punah. (Sayah Andi)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply