» » » Ini Dia Keuinikan Masjid Lautze 2

(SJO,BANDUNG) Bandung terkenal sebagai kota yang memiliki banyak keunikan. Selain kuliner,wisata,fashion, ada juga bangunan tempat ibadah yang unik, yakni mesjid Lautze 2.

Mesjid ini terletak di kawasan jalan Tambong Kota Bandung. Di bagian dalam masjid ini terdapat ornamen-ornaen khas Tionghoa yang terdapat di setiap sudut bangunan. Setiap orang yang beribadat disini, akan merasakan aura akulturasi budaya Tionghoa.

Masjid ini di dominasi oleh warna merah layaknya vihara atau klenteng. Namun, terdapat kubah dan lengkungan khas umat muslim yang menandakan pengunjung bahwa ini masjid tanpa harus melihat plang terlebih dahulu.

Menurut Jesselyn, humas dari masjid tersebut, begitu umat muslim menapakan kaki disitu, akan terasa seperti di negeri tirai bambu. Interior yang dibuat sedemikian rupa dengan serba merah menyala dan ditambah banyak lempion menandakan agar umat muslim Tionghoa nyaman seperti berada di rumah sendiri.

Terlihat dari luar, mesjid ini sepi. namun didalamnya banyak aktifitas yang dilakukan seperti pengajian dan berbagai kegiatan islami lainnya.(Viorizza)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply