» » » Polisi Segera Sebar Sketsa Wajah Penculik Bayi di RSHS

(SJO, BANDUNG) – Polisi terus mengusut kasus hilangnya bayi di RSUP Hasan Sadikin Bandung.  Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi mengatakan akan segera menyebarkan sketsa wajah  penculik, yang dibuat berdasarkan rekaman CCTV dan keterangan beberapa saksi.

 “Penyebaran sketsa sebagai upaya mengenali identitas pelaku guns mempercepat pengungkapan kasus,” kata Kapolrestabes kepada wartawan, Kamis (27/3/14).

Kombes Pol Mashudi menjelaskan, masih telah memeriksa data kendaraan yang keluar-masuk  RSUP Hasan Sadikin untuk melacak keberadaan penculik “Kami  menduga, pelaku tidak beraksi sendirian,” katanya.

Menurut Kapolrestabes, pihaknya telah memeriksa 13 orang saksi, empat diantaranya dokter dan perawat yang ikut membantu persalinan.  Dari hasil pemeriksaan, tidak ada satupun dokter dan perawat yang mengenali pelaku. Berdasarkan hasil identifikasi rekaman CCTV, ciri-ciri pelaku penculikan mengenakan pakaian dokter dengan menggunakan jilbab dan berkacamata.

Terkait hilangnya bayi di RSUP Hasan Sadikin, Dinas Kesehatan Jabar juga menurunkan tim untuk melakukan evaluasi .  "Kami anggap ini kejadian serius,” kata Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat Dr Alma Luchyati.

Alma juga mengingatkan kepada pengelola rumah sakit untuk meningkatkan pengawasan terhadap kamar perawatan bayi dan juga fasilitas lainnya di rumah sakit.

Pasca penculikan bayi, pengamanan di RSUP Hasan Sadikin diperketat setelah . Seluruh pengunjung, perawat, bahkan dokter diperiksa sebelum memasuki rumah sakit. Pemeriksaan dilakukan di beberapa pintu masuk rumah sakit. Polisi menanyakan kepentingan warga yang hendak menjenguk pasien dan  memeriksa kartu tanda pengenal pengunjung. (tim)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply