» » Hutan Kota Babakan Siliwangi salah satu paru – paru Kota Bandung

(SJO, BANDUNG) Hutan Kota Babakan Siliwangi merupakan salah satu paru – paru kota Bandung yang harus dijaga, dan dijadikan potret atau trademark kota Bandung.

“Hutan Kota Babakan Siliwangi merupakan salah satu paru – paru kota Bandung yang harus dijaga, dan dijadikan potret atau trademark kota Bandung” Ujar Maida duta Earth Hour 2014 kota Bandung  saat konfrensi pers di Sanggar Olah Seni Hutan Kota Babakan Siliwangi, Rabu (26/03/2014) . 

Selain harus dijaga, Maida juga berharap “Hutan Kota sebagai trademark  jangan sampai hilang karena akan merubah potret kota Bandung  yang memang di desain sebagai tempat wisata dan tempat peristirahatan pada zaman Belanda” Harap wanita yang juga pemeran salah satu film layar lebar religi ini pada media.

Sedangkan yang harus di benahi dari hutan kota Babakan siliwangi itu sendiri adalah memperbaiki kualitas jalan, tertata lebih rapih lagi terutama mengenai parkiran, penerangan, serta kebersihan tanpa merubah tatanan yang sudah ada secara besar – besaran. Sedangkan dari segi lingkungannya menurut Meida,  apalagi ditambah dengan bunga – bunga seperti Anggrek yang biasa di tempel di setiap pepohonan yang ada di Hutan Kota.

Dan yang terlihat dari luar menurut Meida sendiri seperti tidak terurus, catnya sudah mulai pudar, gelap dan terkesan “kumuh” kalau tidak tertata dengan baik.  Untuk menta Hutan Kota itu sendiri membutuhkan modal serta kreatifitas agar lebih menarik lagi dan membuat penasaran “oh ini apa nih” bagi wisatawan dari luar kota yang melintasi sehingga para wisatawan itu mau masuk ke Hutan Kota  Babakan Siliwangi tanpa mengubah keseluruhan tentang tatanan aspek hutan yang telah ada dan hanya butuh perbaikan saja.

Untuk pemerintah sendiri, Meida berharap agar bias di promosikan lagi kepada masyarakat tentang Babakan Siliwangi ini sebagai Hutan Kota, karena masih banyak masyarakat yang belum tahu dan mengenal Hutan Kota Babakan Siliwangi itu sendiri. (nusayah)


About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply