» » » » » » Bank BJB Bagikan Dividen Rp735,5 Miliar

(SJO, JAKARTA) - Rapat umum pemegang saham tahunan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk (BJB) untuk tahun buku 2013 menyetujui porsi pembagian dividen sebesar 55% atau sekitar Rp735,5 miliar dari laba bersih 2013 sebesar Rp1,37 triliun atau Rp78 per saham. Sisanya sebanyak 45% dari total laba 2013 atau senilai Rp616,5 miliar akan diserap perseroan untuk cadangan.

Direktur Utama Bank BJB Bien Subiantoro mengatakan secara nominal nilai dividen tersebut naik dari tahun sebelumnya. Pada tahun buku sebelumnya, bank milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Banten itu membagikan dividen Rp663,8 miliar atau 56% dari laba Rp1,19  triliun. Sisanya sebanyak 44% atau Rp521,6 miliar untuk cadangan.

Untuk memperkuat struktur permodalan, Bank BJB berencana menerbitkan obligasi pada semester I 2014 senilai Rp2,5 triliun.

"Right issue belum.  Harus melakukan kajian terlebih dahulu regulasi," katanya usai rapat tahunan di Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/3/2014).

Di sisi lain,  meskipun sudah memasuki buku III perseroan belum berencana melakukan ekspansi dengan membuka cabang di luar negeri, meskipun secara aturan sudah dibolehkan. BJB sedang memperluas pasar Jabar dengan membuka kantor kas di seluruh kecamatan.

Direktur Operasi Bank BJB Djamal Muslim mengatakan secara teknis upaya pembukaan kantor kas di kecamatan sudah bisa dilakukan. BJB tinggal menunggu kesediaan pemerintah daerah terkait rencana ini. Bahkan, BJB akan membuka kantor kas hingga ke desa.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menilai kinerja Bank BJB sudah menggembirakan antara lain terlihat dari pertumbuhan laba yang naik signifikan. Pertumbuhan laba tersebut tentunya berkontribusi cukup besar pada dividen yang diterima Pemprov Jabar tahun ini.

Dia mengatakan dividen yang diterima mencapai Rp260 miliar untuk anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). "Kami berharap kinerjanya terus ditingkatkan," katanya. (adv)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply