» » » » » » BJB Luncurkan Layanan PBB Online

(SJO, BANDUNG( - PT Bank Pembangunan Daerah Jabar Banten (Bank BJB) meluncurkan layanan PBB Online Mobile yang akan melayani pembayaran pajak secara jemput bola.

Peluncuran layanan terbaru dalam rangka meningkatkan pendapatan negara dari Pajak Bumi dan Bangunan itu dilakukan di kawasan Hari Bebas Kendaraan Dago, Kota Bandung, Minggu.

"Layanan PBB Online Mobile ini mendekatkan layanan kami dalam penghimpunan pendapatan negara dari PBB, khusus di Kota Bandung temanya PBB Online Mobile Menuju Bandung Juara," kata Direktur BJB, Bien Subiantoro.

Rencananya layanan disebar di 35 kabupaten/kota di Jawa Barat dan Banten. Menurut dia, penghimpunan dan pengelolaan dana pemerintah dari PBB tersebut tanpa ada biaya administrasi.

"Pembayaran pajak melalui mobile online sekitar 15 detik, demikian juga dengan pembayaran PBB melalui ATM sangat cepat cukup tekan nomor wajib pajak dan nilai nominalnya," kata dia.

Pada peluncuran layanan PBB online mobile dihadiri Wali Kota Bandung, H Ridwan Kamil, dan wakilnya, H Oded M Danial, serta warga Bandung yang hadir di acara itu.

"Layanan ini juga menjaga dan mempererat kerja sama Bank BJB dengan pemerintah daerah. Semuanya layanan PBB terkoneksi dengan Bank BJB. Demikian juga untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor, BPHTB serta lainnya," kata Subiantoro.

Kamil menyambut baik layanan PBB Online Mobile di Kota Bandung, dan berharap Bank BJB melakukan sistem jemput bola. Target pajak Kota Bandung pada 2014 senilai Rp1,4 triliun, dan diharapkan dengan sistem jemput bola bisa lebih optimal lagi.(rls)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply