» » Korem 062/Tn Laksanakan RAT Primkop Kartika Tarumanagara Tutup Buku Tahun 2013

(SJO, GARUT) Kasrem 062/Tn Letkol Kav Sugeng Waskito Aji. S.I.P.M.M, memimpin Rapat Anggota Tahunan Primer Koperasi Kartika Tarumanagara tutup buku ke-53 dengan tema “Dengan Berlakunya Undang-UndangPerkoperasian No.17 Tahun 2012, Koperasi Kartika Siap MenghadapiPersaingan Usaha Yang Semakin Kompetitip, Guna MewujudkanKoperasi Yang Kuat” bertempat diruang Aula Makorem 062/Tn, Selasa (18/2/2014).

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Puskop Kartika Siliwangi, yang mewakili Ketua Dekopindo, Kadis Desperindag Kabupaten Garut, Para Kasi jajaran Korem 062/Tn, Dan/Ka Satbalak jajaran Korem 062/Tn, Ketua Primer Koperasi Tarumanagara Kapten Inf Kodrat Tepi, Ketua Persit KCK Koorcab rem 062 beserta pengurus serta 278 anggota Koperasi.

Dalam sambutan tertulis Danrem 062/Tn yang dibacakan oleh Kasrem 062/Tn menyampaikan bahwa pelaksanaan Rapat  Anggota Tahunan yang dilaksa-nakan  setiap  tahun,  bukan  hanya sekedar tradisi setiap pelaksanaan tutup buku, akan tetapi hal ini didasarkan atas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Koperasi, karena  Rapat Anggota Tahunan seperti ini merupakan forum yang memiliki kekuasaan tertinggi  dalam koperasi serta mempunyai wewenang untuk mengesah¬kan rencana kerja tahun 2014, rencana anggaran pendapatan dan belanja, laporan pertanggung jawaban pengurus koperasi, serta laporan hasil pemeriksaan pengawas.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa Rapat  Anggota Tahunan agar dijadikan momen untuk mengkaji  dan mengevaluasi pertanggungjawaban pengurus dalam melaksanakan program kerja yang tertuang dalam Rencana Anggaran Pendapatan  dan belanja tahun 2013. Melihat  pentingnya tujuan dari pelaksana-an Rapat Anggota  Tahunan  ini,  untuk mengetahui sejauh mana pengurus Koperasi dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab serta perkembangannya, sekaligus dapat dijadikan titik tolok bagi kemajuan Primer Koperasi Kartika Tarumanagara.

Keberadaan Koperasi di Institusi TNI Angkatan Darat termasuk Primkop Kartika Tarumanagara dilingkungan Korem 062/Tn, mempunyai tugas pokok membantu Komando dalam upaya mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan prajurit beserta keluarganya, maka  Primer Koperasi Kartika Tarumanagara senantiasa dituntut untuk mampu melaksanakan kegiatan  dalam segala bidang usaha dan memanfaatkan setiap  celah peluang  usaha yang dapat memberikan kemajuan Koperasi  melalui kenaikan Sisa Hasil Usaha (SHU) yang tinggi pada setiap tahunnya,  akan tetapi yang lebih penting lagi adalah dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh anggota beserta keluarganya, dengan tersedianya kebutuhan anggota dan harga yang lebih murah dibandingkan harga dipasaranserta dapatnya memberikan sumbangsih yang cukup berarti dalam memelihara dan meningkatkan moril serta kesejahteraan anggota, dan jangan cepat puas dengan hasil yang telah dicapai selama ini. Dengan merencana¬kan usaha, harus diperhatikan azas profesionalisme, efektif   dan efisien yang dilandasi sikap kebersamaan, tekun, jujur serta berdedikasi tinggi, sehingga Primer Koperasi Kartika Tarumanagara semakin hari semakin berkembang seiring dengan kemajuan yang terjadi.
(Penrem 062/Tn/Pendam III/Slw)


About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply