» » » Pangdam III/Siliwangi Perintahkan Penertiban Atribut Militer

(SJO, BANDUNG) Maraknya penggunaan atribut Tentara Nasional Indonesia (TNI) oleh masyarakat sipil dan organisasi kemasyarakatan (Ormas), Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjend TNI Dedi Kusnadi Thamrin perintahkan pejabat militer di daerah untuk melakukan operasi  penertiban, hal itu diutarakan Pangdam usai menggelar silahturahmi bersama keluarga besar TNI (KBT) se wilayah Jawa Barat di Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh No.69, kota Bandung, Jum’at (08/11) pagi.

Pihaknya segera perintahkan pejabat militer di daerah untuk melakukan operasi penertiban terkait penggunaan atribut militer oleh masyarakat sipil.

“Saya perintahkan kepada para pejabat militer di daerah untuk menertibkan dan selalu melaksanakan operasi itu dipimpin kodim dan pom setempat untuk penertiban atribut-atribut (Atribut Militer-Red) itu” jelas Pangdam menjawab pertanyaan wartawan.

Operasi penertiban sendiri berjalan tanpa batas waktu, bisa setiap saat “Setiap pejabat yang bertugas kemudian melihat penggunaannya menyimpang saya perintahkan untuk segera mengatasi itu untuk menertibkan penggunaan atribut militer” sambungnya.

Banyaknya masyarakat sipil maupun Ormas yang mengenakan atribut ala TNI sempat membuat masyarakat bingung untuk membedakan TNI dan Ormas.

Dadang warga ciwastra mengaku kaget lantaran adanya masyarakat sipil mengenakan Pakaian Dinas Harian (PDH) ala militer lengkap dengan Baret Merah (Mirip Kopasus-Red) pangkat mirip Letda dengan corps, badge satuan dan wing terjun. kenyataannya orang tersebut hanya anggota sebuah ormas.


Panglima TNI

Beberapa waktu lalu  Panglima TNI yang baru, Jenderal Moeldoko bertekad menjaga nama baik TNI. Salah satunya adalah dengan menindak tegas organisasi masyarakat (ormas) yang menggunakan seragam ala TNI.

Moeldoko mengatakan, dalam undang-undang disebutkan ormas dilarang menggunakan seragam atau atribut yang sama dengan lembaga pemerintahan. Namun demikian, pihaknya mengaku akan tetap menggunakan cara-cara persuasif dalam melakukan penertiban.(DonSc)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply