» » PT KAI Libatkan Brimob Amankan Perjalanan

(SJO, BANDUNG) - Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menggunakan moda trasportasi kereta api saat mudik Lebaran, PT Kereta Api Indonesia (KAI) melibatkan aparat kepolisian. Demikian dikemukakan Kepala PT KAI Daerah Operasional 2 Bandung, Pudjo Leksono.

Menurut Pujo, selain melibatkan Polisi Khusus kereta Api (Polsuska) dan Petugas Pengamanan (Satpam) untuk pengamanan mudik lebaran 2013, pihaknya juga bekerjasama 216 personel Brimob.

"Di samping pengamanan di lingkungan stasiun, petugas dari Brimob juga melakukan pengawalan perjalanan KA hingga tempat tujuan,” ujarnya.

Pudjo mengatakan, untuk mengantisipasi aksi copet yang kerap terjadi di keramaian, pihaknya telah melakukan berbagai upaya, diantaranya dengan melakukan sterilisasi kawasan stasiun.

“Biasanya masyarakat khawatir dengan adanya aksi copet saat mudik lebaran. Namun itu biasanya hanya ada di kereta api jurusan local, untuk antisipasi itu beberapa sedang dan kecil sudah kita sterilkan,” ucapnya.
Jadi menurut Pudjo, mereka yang akan masuk lingkungan stasiun harus memiliki tiket kereta atau tiket peron dan melakukan pengawasan lingkungan stasiun oleh petugas.

“Untuk stasiun kecil memang belum benar-benar steril sehingga para pencopet kemungkinan masih bisa masuk, tapi kita tetap berupaya melakukan pengamanan kepada para penumpang,” kata Pudjo, kepada wartawan akhir pekan kemarin. (r22)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply