» » Inflasi Jabar Terjaga Dibawah Nasional

(SJO, BANDUNG) - BPS Jabar menginformasikan indeks harga konsumen atau inflasi gabungan dari 7 kota survei pada Juli 2014 sebesar 0,86%. Inflasi Jabar masih dibawah nasional, yang mencapai 0,98%.

 Kepala Distribusi Statistik BPS Jabar Dody Gunawan menyebutkan inflasi tertinggi terjadi di Kota Depok yakni diatas 1%, atau tepatnya 1,05%. Sementara terendah di Kota Sukabumi sebesar 0,48%.

" Jika dihitung sejak januari sampai Juli, inflasi mencapai 2,64%. Saya kira target inflasi 4,5 % plus minus 1% akan terjaga sampai akhir tahun," tegasnya dalam pres rilis di BPJ Jabar.

 Ia mengatakan perkiraan inflasi akan tinggi akibat naiknya harga kebutuhan pokok selama Ramadan hingga Lebaran ternyata dapat diredam. "Pasokan aman dan cukup. Kenaikan harga karena faktor psikologis saja. Sehingga harga naik cukup terkendali dan menekan inflasi Juli," tuturnya.

 Dody menyebutkan inflasi tetap disebabkan oleh naiknya harga bahan pangan diikuti kenaikan komponen transportasi dan komunikasi.kenaikan barang diperkirakan akan terjadi pada komponen kebutuhan sekolah. Dan pada akhir tahun akan naik karena natal dan tahun baru. (*)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply