» » Apresiasi Profesi Pendidik, Aher Harapkan Kualitas Pendidikan Meningkat

(SJO, BANDUNG) Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyerahkan penghargaan kepada 84 orang pendidik tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2014 pada sebuah gelaran bertempat di Aula Barat Gedung Sate Kota Bandung. Para peraih pernghargaan terdiri dari 3 kelompok kategori yaitu pemenang lomba  Pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi sebanyak 54 orang, pemenang lomba Pendidik dan tenaga kependidikan luar biasa berprestasi sebanyak 12 orang dan pemenang lomba kreativitas pembelajaran pendidikan luar biasa sebanyak 18 orang.

Dari keseluruhan lomba tersebut Kota Depok meraih juara umum atas prestasinya menyabet tiga gelar juara pertama untuk kategori Guru TK, Kepala TK dan Kepala SD berprestasi.

Ahmad Heryawan (Aher) dalam sambutannya berharap lomba tiap tahun ini dapat memotivasi  dan meningkatkan  profesionalisme pendidikan. Sehingga dengan kualitas pendidikan yang semakin meningkat akan menjadikan bangsa ini semakin maju. Menurutnya, maju mundurnya suatu bangsa ditentukan dari kualitas pendidikannya. Sehingga guru memiliki perang penting dan layak untuk diberi pengharggan lebih dari profesi lainnya.

“Memberikan penghargaan kepada guru dan dosen melebihi penghargaan kepada profesi lainnya itu sudah tepat. Karena seluruh kemajuan hadir dari pendidikan dan seluruh pendidikan baik buruk kualitasnya tergantung kepada pengelola pendidikannya. Khususnya kepada bapak dan ibu guru,” tegasnya pada acara yang digelar Kamis (7/8) ini.

Selain itu, Aher juga menambahkan bahwa di tahun 2013 tercatat ada kenaikan jumlah minat warga Jabar yang meneruskan pendidikannya ke jenjang SLTA, yaitu meningkat sebesar 22% dari tahun 2009 yang hanya 49%.

“Pada tahun 2013 meningkat hampir 71%. Dari 49 ke 71 itu 22% kan. Tentu naik 22% dalam kurun waktu lima tahun itu adalah hal istimewa. Mudah-mudahan angka ini semakin naik. Dan angka pendidikan kita semakin baik. Sejalan dan seiring dengan perbaikan secara keseluruhan,” ujarnya bangga.

Untuk para pemenang perlombaan pihak panitia menyediakan uang pembinaan yang beragam. Untuk kategori Pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi untuk juara satu mendapat hadiah Rp. 7,5 juta, juara kedua  Rp. 4,5 juta dan juara ketiga Rp. 3 juta rupiah. Untuk kategori Pendidik dan tenaga kependidikan luar biasa berprestasi juara kesatu sebesar Rp. 7,5 juta, juara kedua Rp. 5 juta dan juara ketiga Rp. 3,5 juta. Sedang untuk kategori kreativitas pembelajaran pendidikan luar biasa juara pertama sebesar Rp. 8 juta, juara kedua Rp. 6,5 juta dan juara ketiga Rp. 4 juta.

Untuk juara ke satu selain mendapat hadiah uang pembinaan juga akan menjadi perwakilan Jawa Barat di tingkat nasional yang diselengarakan saat HUT RI nanti. Selain itu untuk juara satu Aher memberikan bonus hadiah umroh.“Selain mendapat uang pembinaan, untuk kategori juara satu Alhamdulillah kita bisa  memberi hadiah umroh,” pungkasnya.

Hadir pada acara ini Wakil Gubernur Deddy Mizwar, FKPD  Jawa Barat, Plt Bupati Pangandaran Endjang Naffandi, Wakil Walikota Cimahi Sudiarto, Kadisdik Jabar Moh. Wahyudin Zarkasyi serta perwakilan dari OPD Pemprov Jabar.(r/Dn)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply