» » Kodam III/Siliwangi Siap Bantu Operasi Ketupat Lodaya 2014

(SJO, BANDUNG) Kodam III/Siliwangi siap membantu Polri dalam pengamanan arus mudik Idul Fitri 1435 H, hal itu disampaikan Pangdam III/Siliwangi usai menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2014 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1435 H di ruang rapat Herman Sudjanadiwirya, Mapolda Jabar, jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Selasa lalu.

Pangdam III/Siliwangi Mayjend TNI Dedi Kusnadi Thamim mengatakan,"Damai dan lancar pelaksanaan Pilpres di wilayah Jawa Barat, merupakan bukti keberhasilan dari pelaksanaan keamanan yang di laksanakan oleh Polri dengan mendapat dukungan dari TNI dan Pemerintah daerah. Keberhasilan soliditas TNI/Polri dan Pemerintah Daerah di wilayah Jawa Barat dalam memelihara keamanan masyarakat ini, akan terus dipelihara dan dilanjutkan dalam menghadapi perayaan Hari Raya Idul Fitri, dimana biasanya diikuti dengan kegiatan mudik" Ujar Pangdam.

Dukungan untuk Polri dalam menghadapi masa lebaran nanti dilakukan karena memang sesuai dengan tugas TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Untuk itu Pangdam III/Slw memerintahkan pada seluruh prajuritnya agar meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait, sehingga dapat mensukseskan dan melancarkan opersi Ketupat Lodaya 2014.

Pangdam mengharapkan agar semua aparat terkait dapat berinisiatif dan berkoodinasi dan komunikasi secara aktif dan dapat langsung turun membantu apabila terjadi kemacetan. Sedangkan apabila terjadi bencana, Kodam telah menyiapkan Bataliyon Zipur untuk turut membantu.(P/Don/Sc)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply