» » Gubernur Jabar Safari Ramadhan di Bawaslu

(SJO, BANDUNG) Safari Ramadhan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) kali ini,
digelar bersama keluarga besar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jabar di Jalan Turangga, Bandung, Rabu (16/7)

Ketua Bawaslu Jabar Harminus Koto dalam sambutan sebelum berbuka puasa menyatakan terimakasih atas rangkaian silaturahim Ramadhan ke Kantor Bawaslu. "Semoga pertemuan seperti ini semakin mengakrabkan kita semua sebagai bagian komponen anak bangsa," kata Harminus.

Memasuki pertengahan Ramadhan, Aher mengatakan ibadah puasa membangun kedisiplinan umat muslim. Selama menunaikan puasa, katanya, kaum muslim dilatih menaati tahap-tahap pelaksanaan ibadah tanpa dikontrol oleh siapapun.

"Selama puasa, kita menaati kapan harus berbuka puasa, kapan imsak. Kita taat tanpa harus dikomando siapapun. Semua bertindak disiplin," ujar Aher.

Ditambahkan, penting bagi siapapun untuk mempertahankan dan membangun kedisiplinan selepas Ramadhan. Bila hal ini dijalankan, tegas Aher lagi, produktivitas sumberdaya manusia (SDM) dipastikan akan meningkat.

Sehubungan dengan pelaksanaan pilpres, Gubernur Jabar menegaskan harapannya semoga presiden-wakil presiden yang terpilih bakal membawa Indonesia jauh lebih baik dibanding hari kemarin.

"Pilpres sekarang pertama kali dilaksanakan pada bulan puasa. Semoga berkah Ramadhan juga berimbas pada terpilihnya presiden dan wakil presiden yang terbaik bagi Indonesia. Dengan demikian warga Jabar juga semakin sejahtera, insyaAllah," papar Aher.

Buka puasa di Bawaslu Jabar juga dihadiri Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar yayat Hidayat, pejabat Pemprov Jabar dan perwakilan kedua kontestan Pemilu Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2014. Acara kemudian ditutup Shalat Tarawih.(r/Don/Sc)


About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply