» » » Aplikasi XL ; Xmart Village, Cari Daerah Wisata Semakin Mudah

(SJO, BANDUNG) Operator Telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia PT XL Axiata Tbk (XL) kerjasama bareng ITB Bandung angkat Potensi Desa. Hasil proses kerjasama  sejak Januari lalu, xl luncurkan program "XL Xmart Village" di Kantor Central Region, Jl.RE Martadinata No.7, Bandung, Selasa (17/6).

VP Central Region XL, Bambang Parikesit mengatakan, "Program ini dirancang khusus oleh Tim Digital Services XL bekerja sama dengan Institusi Pendidikan ITB Bandung sejak Januari 2014. Program Xmart Village merupakan program pengembangan masyarakat yang mempunyai dampak berkelanjutan dan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan negeri ini. Melalui program ini, XL berharap nantinya dapat mendukung perkembangan lebih dari 43 ribu desa, dan membantu lebih dari 57 juta penduduk di desa-desa tersebut" katanya.

Melalui program Xmart Village ini, XL mengintegrasikan layanan-layanan digital services yang dikemas dalam suatu program layanan masyarakat. XL bersama-sama dengan ITB akan menentukan desa-desa yang dianggap perlu dikembangkan. Desa tersebut akan dinilai untuk menentukan program Xmart Village yang terbaik agar dapat disesuaikan dengan dana, waktu dan tim yang tersedia, serta dapat mencapai pengembangan yang tepat sasaran.

Layanan-layanan yang di integrasikan pada Xmart Village kali ini antara lain terdiri dari, Mobile Farmers dan Mobile Advertising di mana pengguna akan mendapatkan informasi mengenai daerah wisata melalui SMS.(Viorizza/Dn/Sc)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply