» » Kapolda Pantau Ungkap Kasus Emon

(SJO, SUKABUMI).- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Iriawan, Rabu (7/5/2014) mendatangi Mapolres Sukabumi Kota. Kedatangan kali ini untuk mengetahui sejauhmana kasus kejahatan seksual cabul Sodomi yang dilakukan Andri Sobari alias Emon bin Nanang ( 24) warga Kampung Liosanta Rt. 01/01 Kelurahan Sudajayahilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi.

"Memang benar kasus cabul tidak hanya di Kota Sukabumi saja, tetapi kasus kejahatan seksualitas terjadi di Sumedang, Depok dan Bogor. Namun, kasus di Kota Sukabumi merupakan kasus sangat luar biasa," kata Kapolda

Sebelumnya Wakil Kapolda Jawa Barat Brigjen Rycko Amelza Dahniel mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan dan laporan orangtua korban kekerasan seksual, jumlah korban kejahatan yang dilakukan AS alias Emon sudah mencapai 110 anak.

"Untuk anak yang sudah diperiksa atau di-BAP sebanyak 60 orang, namun yang melapor mencapai 110 anak. Jumlah baru dugaan saja apakah mereka menjadi korban kejahatan seksual Emon atau baru akan menjadi korban," kata Rycko .

Menurut Rycko, pemeriksaan terus dilakukan, baik kepada tersangka maupun korban. Bahkan Rycko menyebutkan peran serta media dalam memberikan informasi tentang kasus ini membuat orangtua yang anaknya diduga menjadi korban Emon berani melapor kepada polisi.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk mencari tahu bagaimana ciri-ciri pelaku paedofil dengan tujuan sebagai langkah pencegahan dan memberikan rehabilitasi kepada korban yang telah mengalami kejahatan seksual oleh orang dewasa," kata Wakapolda. (skb)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply