» » » » » PPP Percepat Rapinmas

(SJO, JJAKARTA) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memulai Rapat Pimpinan Nasional (rapimnas), Sabtu (19/4/2014) malam tanpa Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali. Tak tampak juga elit PPP yang biasa mendukung Suryadharma dalam rapimnas itu.

Saat membuka rapimnas, posisi Suryadharma diwakili oleh Wakil Ketua Umum Emron Pangkapi. "Seharusnya rapimnas ini dibuka oleh Ketua Umum Suryadharma Ali, tapi hingga saat ini beliau belum sampai. Sesuai job desk, apabala ketua umum berhalangan, tugas ketua umum diwakilkan oleh wakilnya. Sebagai wakil ketua umum yang diberikan nomor urut satu, malam ini saya akan membuka mukernas ini mewakil ketua umum," kata Emron saat membuka rapimnas.

Dia mengatakan, rapimnas ini sudah mencapai kuorum karena sudah dihadiri lebih dari setengah anggota dewan pimpinan pusat dan setengah dari perwakilan dewan pimpinan daerah. Oleh karenanya, rapimnas tetap sah meski tidak dihadiri oleh ketua umum.

Rapimnas yang dijadwalkan berlangsung pukul 19.00 WIB ini baru terlaksana sekitar pukul 20.30 WIB. Rapimnas tertunda karena harus menunggu para perwakilan DPW yang datang ke lokasi secara rombongan dengan menggunakan bus.

Keputusan untuk menyelenggarakan rapimnas itu diambil dalam rapat harian yang digelar jajaran pengurus PPP pada Jumat (18/4/2014) malam hingga Sabtu dini hari, tanpa kehadiran Suryadharma.

Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy (Romi) menyatakan, rapimnas sengaja dipercepat. Karena melihat kondisi perpolitikan dan dinamika internal PPP belakangan.

Misalnya, adanya pemecatan beberapa kader oleh ketua umum Suryadharma Ali (SDA) dan empat ketua DPW. Termasuk pencopotan Romi dari kursi sekjen DPP.

Namun, Romi menampik bila rapimnas berupaya menggulingkan posisi SDA. Melainkan, ada dua agenda besar yang akan dibahas.

Pertama terkait masukan dan informasi proses pileg. Terutama bagaimana perolehan suara partai dan kecenderungan massa PPP di daerah. "Masukan ini sebagai basis arah koalisi PPP ke depan," katanya.

Dari masukan ini, kata dia, akan diputuskan bagaimana kemungkinan koalisi PPP untuk mengusung capres dengan beberapa partai politik yang ada. Ia pun masih membuka semua peluang dengan semua partai dan capres. Termasuk, mengarahkan koalisi sesama partai Islam.

Agenda kedua, katanya, adalah mengevaluasi setiap kondisi internal PPP saat ini. Ini menyusul adanya perbedaan yang cukup tajam di antara fungsionaris partai di berbagai tingkatan pusat dan wilayah.

"Tujuan Rapimnas ini merekonsiliasi perbedaan hingga titik nol dan merangkai Islah menuju berkah," harapnya. (tim)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply