» » » KA Malabar Anjlok, Empat Penumpang Tewas

(SJO, TASIKMALAYA) - Kereta Api Malabar dengan nomor lokomotif 086 anjlok di KM 224+0/1 di kawasan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya akibat longsor,

"KA Malabar yang anjlok terdiri dari satu unit lokomotif dan empat kereta serta satu kereta makan. Penyebabnya karena ada longsor di jalur itu," kata Humas PT KA Daop II Bandung Zunerfin, di Bandung, Jumat. (4/4/14).

KA Malabar yang mengalami anjlok pada pukul 18.06 WIB tersebut sedang dalam perjalanan dari Bandung ke Malang. KA dengan rute terpanjang di Daop II Bandung itu berangkat dari Stasiun Bandung pukul 15.30 WIB.

Terkait kondisi terakhir dari KA yang mengalami anjlok tersebut, pihaknya masih menunggu hasil penanganan di lokasi. Regu Terbang PTKA langsung dikerahkan ke lokasi kejadian baik dari Stasiun Tasikmalaya maupun dari Bandung dan Garut.

Sementara itu Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Martinus Sitompul menyebutkan, empat orang tewas dalam peristiwa anjloknya Kereta Api tersebut. Dalam kecelakaan itu tiga dari 13 rangkaian gerbong anjlok.

"Polda Jabar mengirim dua kompi berkekuatan 300 personel dari Satuan Brimob dan Direktorat Sabhara serta peralatan SAR utk membantu mencari dan mengevakuasi korban," kata Martinus..(tim)


About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply