» » Walikota Tolak Pembangunan Apartemen di Bandung Utara

(SJO, BANDUNG) - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menolak enam proposal pembangunan apartemen di kawasan Bandung Utara. “Enam proposal itu untuk pembangunan apartemen di Dago, Ciumbuleuit dan Setiabudi, kata Emil –sapaan Walikota,  di Hotel Jayakarta, Kota Bandung, Senin (24/3/2014).

Menurut Walikota , penolakan pembangunan gedung bertingkat itu  atas dasar pertimbangan bahwa kawasan Bandung Utara sudah mulai dipadati pemukiman, dan kondisi daya dukung lingkungannya yang tidak memungkinkan.

“Pemerintah kota Bandung telah berkomitmen untuk menjadikan Bandung utara sebagai kawasan konservasi lingkungan karena kawasan tersebut memiliki sumber daya alam, terutama mata air yang menjadi sumber kehidupan warga Bandung,” katanya..

Meski menolak permohonan baru pembangunan apartemen, Walikota mengaku tidak bisa memberhentikan izin pembangunan apartemen yang sudah berjalan lantaran izinnya sudah kadung disetujui Wali Kota Bandung sebelumnya.

Emil menambahkan, ke depan izin pembangunan apartemen dan gedung bertingkat  hanya direkomendasikan di wilayah timur kota Bandung terutama di daerah Gedebage.  Hal ini sesuai dengan rencana Pemerintah Kota yang ingin mengembangkan Gedebage sebagai kota teknopolis.

" Makanya, pertumbuhan kota baru kita dorong ke arah Gedebage dengan membuat bandung teknopolis dan (memindahkan) pemerintahan kota Bandung," katanya.(r22)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply