» » PKS Putihkan Jakarta, Yakin Masuk Tiga Besar

(SJO, JAKARTA) - Ribuan kader dan simpatisan PKS dari seluruh penjuru Jakarta menyemut memutihkan Geloran Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (16/3/14). Acara kampanye terbuka perdana PKS, ini dihadiri lebih dari  150.000 kader dan simpatisan. Mereka berdatangan ke GBK sejak pukul 7.30 WIB  menggunakan kendaraan pribadi serta bus.

Ribuan kader PKS tampak berdesak-desakan di antara kursi tribun sembari menyaksikan juru kampanye partai berlambang bulan sabit kembar menyampaikan pidatonya. Hampir tidak ada kursi tribun yang kosong. Bahkan para kader yang kompak mengenakan baju putih seolah mengubah warna tribun stadion yang bermacam corak dan warna itu.

Juru kampanye PKS di antaranya Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin, Presiden PKS Anis Matta, Ketua Fraksi PKS di Dewan Perwakilan Rakyat Hidayat Nurwahid, Menteri Pertanian Suswono, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Dalam pidatonya, Hilmi mengatakan penuhnya massa di stadion menunjukkan PKS tahan dengan beragam masalah yang menimpa setahun belakangan ini. "Hari ini mengingatkan langkah perjuangan kami 30 tahun lalu. Saya tidak pernah yakin bisa menyaksikan massa sebegini besar," ujarnya disambut gemuruh tepuk tangan.

Anis Matta mengatakan goncangan hebat terhadap PKS sudah selesai, ibarat Nabi Yusuf yang keluar dari pembuangannya di sumur. "Kita sudah keluar dari goncangan itu dengan iman yang lebih kuat. Dengan tekad itulah, kita putihkan Jakarta," ujarnya.

Anggota Dewan Syuro PKS Ahmad Heryawan atau Aher mengaku optimis bisa berada di posisi tiga besar. Kata Gubernur Jawa Barat ini, tiga besar menjadi keharusan bagi PKS.

"Target suara tidak paham berapa persen, tapi target nasional tiga besar itu prospeknya. Harus jadi," kata Aher .

Meskipun dirundung prahara selama satu tahun itu, kata Aher, kini sudah menjadi berkah. Karena, partai bernomor urut 3 ini kian bertambah solid.

"Setelah prahara kita masih menangkan Pilkada di Jabar (Jawa Barat), Maluku Utara menang, Sukabumi menang, Bandung menang, Padang juga menang. Solid, makanya kita optimistis solid," kata Aher. (r21)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply