» » » Kiai NU Jabar Dukung Mahfud Maju Pilpres

(SJO, BANDUNG) - Ratusan Kiai se Jawa Barat mengapresiasi rencana mantan Ketua Mahkaah Konstitusi (MK), Mahfud MD, untuk maju sebagai Capres pada Pilpres 2014 mendatang. Apresiasi itu terungkap dalam acara Sarasehan Nasional Ulama Pesantren dan Cendekiawan di Pondok Pesantren Darul Ma'arif Bandung.

"Kredibilitas Pak Mahfud tak diragukan lagi selama memegang amanah sebagai pejabat negara selama ini, baik sebagai Menteri (Pertahanan), Anggota DPR, dan Ketua MK," ujar Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ma'arif, Sofyan Yahya, Minggu (16/3/14).

Menurutnya, latar belakang Mahfud sebagai penegak hukum yang tidak bermasalah, merupakan salah satu bukti ketegasan Mahfud dalam menegakkan hukum dan keadilan di Indonesia.

Mantan Ketua Umum PBNU, Hasyim Muzadi menambahkan, track record Mahfud sudah teruji. Sebagai kader NU, Mahfud perlu ikut serta membenahi carut marut kondisi bangsa saat ini agar kedepan lebih baik.

"Beliau anak (kader) NU yang saya pikir perlu ikut serta membenahi carut marut kondisi bangsa saat ini agar kedepan lebih baik," kata Hasyim.

Sementara itu, Mahfud saat diminta memaparkan kondisi Bangsa dalam perspektif penegakan hukum menyatakan, kesenjangan kehidupan antara rakyat Indonesia selama ini terjadi lantaran penegakan hukum dan keadilan yang belum dirasakan oleh rakyat.

"Saya pikir, kedepan kita perlu mewujudkan kesejahteran rakyat melalui penegakn hukum dan keadilan di segala lini. Karena, kalau hukum tegak, tidak ada lagi korupsi, suap, dan semacamnya," paparnya.

"Semua itu bisa dilakukan manakala pemimpin kita kedepan adalah orang yang tidak tersandera oleh kepentingan kelompok tertentu, sehingga benar-benar tegas dan berani dalam mengambil keputusan yang berpihak kepada kepentingan rakyat," lanjut Mahfud. (r22)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply