» » Pembebasan Lahan Lingsel Sukabumi Tahap IV Masuk Anggaran 2014

(SJO, SJUKABUMI) - Tingkat kemacetan di beberapa ruas jalan perbatasan Kabupaten dan Kota Sukabumi sudah cukup parah. Untuk itu, Pemerintah Provinsi  Jabar akan menggenjot percepatan  penyelesai pembangunan Jalan Lingkar Selatan Sukabumi.

Pembangunan Jalan Lingsel Sukabumi  terbagi dalam 4 tahapan. Untuk tahap I dan II, sudah beras dibangun. Dan, pembebasan lahan segmen III baru saja disepakati untuk siap dibangun.

Dikatakan, sembari menunggu hasil pekerjaan tahap III, diperlukan untuk dianggarkan kembali sebagai pembebasan lahan tahap IV yang terbentang sepanjang 6,6 Km antara Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi dengan Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi. Hal itu, akan dilakukan secara multiyears.

“Sebentar lagi kami akan menyelesaikan anggaran 2014, di sana termasuk anggaran multiyear untuk beberapa jalan, termasuk jalan Lingsel. Untuk proyek Lingsel ini, setelah segmen III ternyata masih ada segmen IV yang pembebasan lahannya belum tuntas. Pada pembahasan anggaran selanjutnya, Kita akan bahas mengenai pembebasan segmen IV ini,” ujarnya Ketua DPRD Irfan Suryanegara.

Irfan menambahkan, pembangunan jalan Lingkar Selatan merupakan hal yang sangat penting untuk mengurai kemacetan di Sukabumi. Oleh karena itu, pihaknya akan mengusahakan agar dana pembangunan pada Segmen IV dianggarkan pada anggaran 2014. Sehingga, pembangunan jalan Lingsel dari Cibolang hingga Sukalarang bisa tuntas secepatnya.

“Saat ini Kami sedang menyiapkan anggaran sekitar Rp 350 miliar untuk jalan segmen I dan III. Kalau dana untuk segmen IV juga bisa masuk ke anggaran multiyears, maka pembangunan jalan Lingsel bisa tuntas secepatnya, sekitar akhir 2015 atau awal 2016. Sehingga masyarakat bisa secepatnya menikmati Jalan Lingsel ini, seperti yang sudah selesai antara Cibolang hingga Kota Sukabumi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembangunan Bina Marga Provinsi Jabar, Darsono mengatakan pihaknya akan segera mengupayakan pembebasan lahan Segmen IV. Saat ini pihaknya masih berkonsetrasi pada pembebasan tahap III yang baru saja menghasilkan kesepakatan dengan para pemilik lahan.

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply