» » » Pangdam : Prajurit Harus Dekat Dengan Rakyat

(SJO, BANTEN)Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim didampingi Asops Kasdam III/Siliwangi Letkol Inf Supriono dan Kasmin Pangdam III/Siliwangi Mayor Chb Sudono melakukan kunjungan kerja ke wilayah Korem 064/Maulana Yusup, hari Jumat (15/11). Satuan yang dikunjungi Pangdam kali ini adalah Kodim 0602/Serang.

Kedatangan Pangdam beserta rombongan di Kodim 0602/Serang disambut langsung oleh Kasrem 064/MY Letkol Arh Budhi Dharmawan, S.Sos bersama dengan para Kasi Jajaran Korem 064/MY, Dandim 0602/Serang serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 064 PD III/Slw Ny. Dedi Kusmayadi berserta pengurus.

Kunjungan Pangdam ke Kodim 0602/Serang merupakan kunjungan pertamanya ke wilayah Korem 064/MY semenjak menjabat Pangdam III/Siliwangi pada beberapa waktu lalu. Dalam kunjungan itu Pangdam, selain melihat dari dekat kondisi dan situasi satuan-satuan yang ada di wilayah Korem 064/MY. Pangdam juga berkesempatan untuk melakukan tatap muka sekaligus memberikan pengarahan kepada personel jajaran Korem 064/MY terkait dengan pelaksanaan tugas Kowil yang harus dilakukan oleh seluruh personel khususnya dalam pembinaan teritorial maupun dalam membina komunikasi dengan masyarakat serta pembinaan keluarga.

Hadir dalam pengarahaan tersebut 450 anggota terdiri dari para Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil dan Persit KCK jajaran Korem 064/MY, Balak Aju serta Kodim jajaran Korem 064/MY.
 
Pangdam III/Siliwangi dalam pengarahannya menekankan agar setiap prajurit selalu melakukan introspeksi terhadap tugas yang diembannya serta berupaya meningkatkan kinerja dan disiplin dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Pangdam mengharapkan prajurit dapat diterima dan diakui oleh masyarakat. Untuk mewujudkan harapan terseut menurut Pangdam setiap prajurit yang bertugas di wilayah harus memiliki kepekaan terhadap persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat serta turut serta membantu memberikan solusi sesuai dengan kemampuan dan kapasitas yang dimiliki.

“Para Babinsa sebagai ujung tombak  satuan kewilayahan harus dekat dengan rakyat agar kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terjalin dengan baik,” tekan Pangdam.

Pangdam juga meminta agar seluruh prajurit pandai bersyukur, terutama terhadap gaji atau penghasilan yang diterima. “Manfaatkan sebaik mungkin penghasilan yang diterima dari Negara dengan tidak hidup konsumtif, sisihkan sebagian penghasilan untuk menabung,” harap Pangdam. (Pendam III/Slw/Uki)  

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply