» » » Pangdam III/Slw : Soliditas dan Kemitraan Antara TNI dan Polri Harus Dijaga, Dipertahankan dan Ditingkatkan.

(SJO, MAJALENGKA) Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Dedi Kusnadi Thamim melakukan kunjungan kerja ke wilayah Korem 063/Sunan Gunung Jati, Kamis (7/11). Satuan yang dikunjungi adalah Kodim 0615/Kuningan, Kodim 0620/Kab.Cirebon dan Kodim 0617/Majalengka.

Dalam kunjungannya didahului meninjau daerah wisata cibulan sekaligus melakukan olahraga bersepeda bersama Bupati Kuningan Aang Hamid Suganda dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs.Suhardi Alius, M.H. yang saat itu bersamaan melakukan kunjungan kerja ke Wilayah Cirebon.

Sementara itu saat kunjungan ke Kodim 0615/Kuningan Pangdam  disambut dengan  kesenian rampak genjring yang dibentuk dari 2 kesatuan yakni anggota Kodim 0615/Kuningan dan anggota Polres Kuningan mengalun musik tradisional lagu selamat datang Pahlawan Muda terdengar apik dan sangat kompak.

Pangdam III/Slw  bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Slw Ibu Eulis Dedi Kusnadi Thamim, Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Benny Effendy S.IP, Dandim 0615/kuningan, Kapolres Kuningan bersama perwira yang lain ikut bermain menggunakan rebana sebagai wujud kebersamaan pimpinan dengan anggota dan wujud kebersamaan antara TNI dan Polri.

Dalam keteranganya Pangdam menyampaikan bahwa soliditas dan kemitraan antara TNI dan Polri harus dijaga, dipertahankan dan ditingkatkan dengan melakukan kegiatan yang positif diantaranya melakukan kegiatan seni seperti rapak genjring maupun kegiatan positif lainya. Ini merupakan wujud nyata bersinerjinya antara TNI dan Polri.

Sementara dalam pengarahanya kepada Prajurit, PNS dan Persit Jajaran Kodim 0615/Kuningan Pangdam menyampaikan agar memperhatikan masalah keluarga. Bagi yang sudah berkeluarga suami dan istri harus saling menyayangi, menghormati dan saling mempercayai sedangkan bagi yang belum berkeluarga agar mencari yang terbaik dalam mencari pasangan.

Lebih lanjut Panglima Kodam menyampaikan agar seluruh Prajurit meningkatkan profesionalisme sesuai bidang tugas masing-masing contohnya BABINSA yang merupakan ujung tombak Satuan Komando Teritorial (Satkoter) yang berada di tengah-tengah masyarakat lebih berperan aktif melakukan pembinaan teritorial, menciptakankemanunggalan dengan rakyat melalui program-program pemberdayaan yang lebih bersentuhan dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat.

Selanjutnya dalam pengarahan tersebut Pangdam menyampaikan bahwa agar NKRI tetap tegak berdiri,  Pangdam mengajak seluruh komponen yang ada di wilayah ini untuk terus memelihara dan meningkatkan stabilitas keamanan serta memperkokoh persatuan dan kesatuan diantara semua komponen yang ada.

Dalam kegiatan tersebut Pangdam III/Siliwangi menekankan agar jajaran Kodim 0615/Kuningan tetap menjunjung tinggi netralitas khususnya dalam menghadapi tahun politik pada 2013 - 2014 yang akan menggelar Pemilu Legislatif maupun Pemilu Capres/Cawapres.

Turut hadir mendampingi Pangdam III/Siliwangi Danrem 063/Sunan Gunung Jati, Asintel, Asops, Aster, Waaslog Kasdam III/Siliwangi, Kapendam, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi beserta pengurus.

Seusai memberikan pengarahan di Kodim 0615/Kuningan, Pangdam III/Siliwangi beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Kodim 0620/Kab.Cirebon dan Kodim 0617/Majalengka.
(Penrem 063/SGJ/Pendam III/Slw)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply