» » Tahun 2014 akan Diterbitkan Disain Batik Khas Kota Bandung,

(SJO, BANDUNG) - Pemkot Bandung, mendukung dikukuhkannya 2 Oktober sebagai Hari Batik Dunia. Program tersebut, harus didukung oleh semua pihak. Untuk memberikan dukungan tersebut, di tahun 2014 Pemkot Bandung berencana akan membuat dan segera menerbitkan desain batik khas Kota Bandung, ungkap Walikota Bandung, Ridwan Kamil dalam keterangannya kepada wartawan usai pembukaan pameran buku (2/10).

Berkenaan dengan rencana tersebut, dalam tahun 2014 akan dibuat sayembara kepada masyarakat untuk membuat desain batik khas Kota Bandung. Diselenggarakannya sayembara tersebut disebabkan saat ini belum ada desain yang disepakati secara definitif corak dan motik apa yang menjadi khas Batik Kota Bandung.

Corak dan motif apa yang nanti bisa diterbitkan sebagai khas Kota Bandung, tentunya yang mempunyai kualifikasi fleksibel dan tetap menarik dipergunakan dalam berbagai even dan kegiatan.

Tentang penggunaan batik di Hari Batik Dunia yang jatuh pada tanggal 2 Oktober,ujar Ridwan surat edaran sudah dikirim ke semua OPD. Jika ada PNS yang tidak menggunakan batik, tidak ada sanksi tetapi kepatuhan atas himbauan tersebut merupakan indikator kedisiplinan dari PNS tersebut.(r22)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply