» » » » » Penderita HIV/AIDS di Bekasi Capai 725 Orang

(SJO, CIKARANG) -- Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar), mencatat penderita HIV/AIDS di wilayah setempat pada 2013 mencapai 725 orang.

"Jumlah itu terdiri atas 600 penderita AIDS dan 125 HIV," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Muharmansyah Ari Boestari, di Cikarang, Senin (07/10).

Menurut dia, angka tersebut mengalami peningkatan dari 2012 yang jumlahnya mencapai 557. Peningkatannya, ia melanjutkan, memang cukup signifikan. Tapi kami, sambungnya, akan terus berusaha menekannya.

Menurut Ari, penambahan jumlah penderita HIV/AIDS tersebut akibat rendahnya pengetahuan masyarakat terkait penyakit mematikan itu.

Penyebabnya, Ari melanjutkan, bisa melalui jarum suntik, homo seksual, dan heteroseksual. Pihaknya hingga kini terus mengembangkan klinik 'voluntary counseling' dan 'testing' yang tersebar di wilayah Kabupaten Bekasi.

Tujuan dari fasilitas itu, kata dia, untuk memberikan informasi sekaligus memberikan pelayanan dan pengobatan rutin. Diharapkan, sambungnya, pembentukan Forum Kelompok Kerja yang disinergikan dengan pegawai pemerintah terkait dapat memberikan informasi dan pencegahan penyakit HIV/AIDS. (bks)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply