» » AJIDOI Anggap Pernyataan Prabowo Lecehkan Jurnalis

(SJO, JAKARTA) - Asosiasi Jurnalis Independen Digital Online Indonesia (AJIDOI) mempertanyakan apa kaitan profesi wartawan dengan gonjang ganjing pencapresan. Terlebih saat Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto melontarkan pernyataan yang membandingkan hakim MK dengan wartawan karena sama-sama bisa disuap.

"Tidak jelas apa maksudnya tidak jelas apa tujuannya Prabowo mengeluarkan pernyataan seperti itu," kata Ketua Umum AJIDOI, B Ali P dalam keterangan persnya, Jumat (25/10/2013).

Ali menuturkan, ucapan Prabowo melukai profesi jurnalis. AJIDOI pun menuntut agar Prabowo segera memberikan penjelasan terkait ucapan yang termaknai bahwa wartawan sama dengan koruptor.

"Media (Pers) sampai hari ini kami percayai berjalan sebagai  sebagai telinga dan mata publik," ucapnya.

AJIDOI pun meminta dengan sangat Prabowo, menyebutkan media-media mana saja yang dianggap tidak bisa dipercaya dan tidak perlu dipercaya.

"Kami juga mendesak Prabowo meminta maaf secara langsung atau terbuka kepada publik karena telahmencemarkan nama baik Pers di Indonesia dan melecehkan profesi wartawan," cetusnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengaku tidak mempermasalahkan jika dirinya tidak masuk ke dalam survei calon presiden, yang digelar sejumlah lembaga menjelang Pemilu 2014. Prabowo pun meminta warga untuk tidak mempercayai sejumlah media.

"Jangan percaya kadang-kadang apa yang disampaikan oleh media-media. Media-media itu manusia juga. Kalau Hakim Agung, kalau Hakim MK bisa disogok, apalagi wartawan, sama saja. Ada yang bikin survei, saya nggak dimasukkan. Ya nggak apa-apa," kata Prabowo kepada ribuan warga yang dalam acara silaturahmi Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di Gedung Intan Balarea Garut, Jumat (25/10/2013). (Fadli Rizal/r21)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply