» » Wagub Berharap Kesenian Jabar DIkenal Internasional

(SJO, BANDUNG) -Wakil Gubernur Jabar mengapresiasi berbagai penampilan kesenian yang dipertunjukkan dalam rangka memeriahkan acara puncak Peringatan HUT Jabar ke-68 de syukron, Sabtu (14/9) yang berlangsung di Halaman Gedung sate Bandung.

"Tadi ada atraksi seni yang bersifat tematik, seperti Seni Tari Sarung, artinya kain sarung menjadi fokus dalam menunjang seni tari itu, namun di tahun mendatang harus lebih banyak lagi seni-seni yang bersifat tematik," ujar Wagub Demiz ketika ditanya para wartawan usai menutup acara resmi de syukron.

Untuk lebih memajukan seni dan budaya di Jawa Barat yang menurut wagub Demiz begitu banyak dan potensial, dirinya akan mengadakan Seminar Kebudayaan yang bersifat Internasional. Rencana akan diselanggarakan pada tanggal 1 sd 3 Desember mendatang. Pada seminar tersebut akan diundang para seniman dan budayawan bertaraf internasional.

Ketika ditanya wartawan, mengapa mesti ada seminar kebudayaan intersional, ? menurut wagub Demiz, bahwa selama ini kita belum memiliki agenda seni dan budaya yang bersifat internasional. "Daerah lain kan sudah ada seperti Kutai kartanegara, Jember dan Banyuwangi. Kedepannya, kita berharap seni dan kebudayaan Jawa Barat bisa lebih dikenal secara internasional," kata Wagub Demiz.(r22)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply