» » » Indonesia Pasar Potensial Produk Herbal Dunia

(BANDUNG, SJO) - Dengan jumlah penduduk yang saat ini mencapai 250 juta, Indonesia masih menjadi pasar potensial bagi berbagai produk herbal dunia. Demikian dikemukakan General Manager Herbalife Indonesia, Andam Dewi  seusai peresmian pusat penjualan Herbalife di Jalan Aceh Bandung, Sabtu (07/09).

“Jumlah penduduk yang banyak ini dan gaya hidup masyarakat yang sadar terhadap kesehatan, menjadikan Indonesia incaran produsen berbagai produk herbal dunia,” ujarnya.

Menurut Andam, masyarakat saat ini sudah mulai lebih paham bahwa produk herbal buka merupakan obat, melainkan sebagai nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

“Kesadaran pencegahan dini dari penyakit membuat masyarakat saat ini banyak mengkonsumsi asupan nutrisi, sehingga, produk herbal semakin diminati di Indonesia,” ucapnya.

Andam menyatakan, selain sebagai pasar yang besar, Indonesia juga memiliki berbagai kekayaan alam yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan baku produk herbal.

“Kekayaan alam berupa rempah-rempah yang tersebar hampir di seluruh Indonesia, bisa dimanfaatkan untuk produk herbal,” katanya.

Namun menurut Andam, potensi kekayaan alam Indonesia itu, saat ini belum dapat dimanfaatkan dengan optimal oleh Herbalife sebagai produsen nutrisi dari Amerika.

"Bukan masalah mutu yang tidak bagus, tapi biaya tinggi yang harus dikeluarkan apabila mengolah tanaman herbal Indonesia. Biaya yang dikeluarkan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan mengimpor produk jadi,” tuturnya.

Andam juga menyatakan, kemungkinan akan membuka pabrik di Indonesia sebagai bentuk investasi di bidang kesehatan.

“Tidak menutup kemungkinan kita membuka pabrik di Indonesia, tapi sampai saat ini perusahaan di AS belum memastikan kapan waktunya memproduksi produk herbal di Indonesia,” katanya.

Sabtu pekan lalu,  Herbalife Indonesia meresmikan pusat penjualan (Sales Center) ke-4 di Jalan Aceh No.66 Bandung..

General Manager Herbalife Indonesia, Andam Dewi mengatakan, peresmian pusat pejualan tersebut bertujuan untuk mendukung kelancaran distribusi produk nutrisi Herbalife di Bandung dan sekitarnya.

“Dengan diresmikannya Sales Center  ini para distributor Herbalife Indonesia di Bandung bisa lebih cepat dalam mendapatkan produk nutrisi Herbalife,’ ujar Andam, kepada www.Jabarprov.go.id, usai meresmikan Sales Center.

Andam mengharapkan, kehadiran Herbalife di Indonesia bisa membantu meningkatkan nutrisi dan kesehatan masyarakat Indonesia.

“Dalam IPM, kesehatan merupakan salah satu komponen utama selain pendidikan dan pendapatan. Kesehatan merupakan investasi untuk mendukung pembangunan ekonomi serta memiliki peran penting dalam upaya penanggulangan kemiskinan,” ucapnya.  

Menurut Andam, selain ikut mengkampanyekandan memasyarakatkan gaya hidup sehat kepada masyarakat, Herbalife juga terus memperluas layanan dengan menambah gerai Sales Center dan Quick Respon Center di 12 kota di Indonesia.

“Untuk mempermudah pendistribusian, kita buka gerai-gerai baru di Jakarta, Bandung, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Makasar, Medan, Banjarmasim, Solo, Yogyakarta, Pekanbaru dan Papua,” (R22)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply