» » » Bandung Dipastikan Jadi Tuan Rumah Konferensi International Design Action

(SJO, BANDUNG) - Kota Bandung dipastikan akan menjadi tuan rumah konferensi internasional Design Action, yang akan digelar selama tiga hari mulai tanggal 1 hingga 3 Oktober 2013 mendatang, di Balai Pertemuan Bumi Sangkuriang Jl Kiputih 12 Bandung.

Ketua Bandung Creative City Forum (BCCF), Tubagus Fiki Chikara Satari mengatakan, konferensi ini bertujuan untuk merumuskan berbagai usulan dan solusi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi Kota Bandung.

“Kita ingin mengetahui apa respond an yang harus dilakukan masyarakat dan Pemerintah Kota Bandung dari berbagai masukan yang dikemukakan para pembicara, setelah sebelumnya kita menyampaikan berbagai data tentang Bandung,’ ujarnya.

Menurut Fiki, permasalah yang dihadapi oleh Kota Bandung seiring dengan terus meningkatnya populasi penduduk selama ini, baik melalui kelahiran maupun para pendatang. 

“Kota Bandung dimana angka pertumbuhan ekonomi yang terus tinggi menjadikan kota ini terus diserbu oleh para pendatang untuk mengadukan nasibnya sementara kapasitas dan kemampuan kota terbatas, sehingga muncul berbagai permasalahan di berbagai bidang,” tuturnya.

Fiki mengatakan, berdasarkan hasil pengumpulan data, berbagai permasalah yang saat ini perlu segera dilakukan penyelesaiannya, diantaranya masalah trasportasi publik, kemacetan dan infrastruktur.

“Masalah trasportasi menjadi permasalah besar, ini makibat buruknya manajemen pengelolaan transportasi oleh Pemkot,” ucap Fiki kepada wartawan dalam jumpa pers yang digelar di Simpul Space, Jalan Purnawarman, akhir pekan kemarin.

Sejumlah pembicara yang akan hadir dalam konferensi ini, diantaranya Wali Kota Bandung 2013-2018 terpilih Ridwan Kamil, Director of HPI d.school Potsdam Jerman Uli Weinberg, Kees Dorst Professor at University of Technology Sydney Australia, Ashwini Deshpande Founder Director and Principal Architect at Elephant Strategy and Design India, Deborah McKoy Executive Director and Founder of the UC Berkeley Center for Cities and Schools USA dan Nicolas Buchoud sebagai Founding principal of Renaissance Urbaine, Paris, Prancis. (R22)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply