» » » » » Wagub Demiz Gelar SIlaturahmi dengan Budayawan Jabar

(SJO, BANDUNG) - Wagub Deddy Mizwar memberikan apresiasi tinggi atas eksistensi dan aktifitas seniman, budayawan dan pemangku adat di Jawa Barat.

Kehadiran dan aktifitas para seniman, budayawan dan masyarakat adat telah menjadi filter dari serbuan budaya asing ke Indonesia khususnya ke Jawa Barat, jelas Wagub Demiz ketika bersilaturahmi dengan para seniman dan budayawan, Rabu (14/8), bertempat di Aula Timur Gedung Sate Bandung.

Oleh karena itu, saya selaku wakil gubernur Jabar memberikan apresiasi tinggi atas kerja seniman, budayawan dan masyarakat adat, jelas Wagub.

Untuk tetap bisa eksis dengan aktifitas dan kerjanya, seyogianya pihak Pemerintah termasuk pemerintah daerah memberikan fasilitasi untuk berkembangnya kerja para seniman, budayawan dan masyarakat adat. Untuk itu, wagub Deddy Mizwar mempersilakan rumahnya untuk dijadikan tempat pertemuan antar seniman, budayawan dan tokoh adat lainnya.

Deddy Mizwar merasa kagum atas keberadaan dan keragaman budaya di Jawa Barat, apalagi kalau ditambah dengan seniman, budaya dan masyarakat adat yang ada di wilayah Cirebon dan Depok. "Kalau perlu kita sering bertemua seperti ini", harap Deddy Mizwar.

Pada kesempatan silaturahmi tersebut, Wagub Demiz menerima cenderamata dari Komunitas seni tradisonal dari Subang, berupa "Karinding", dan Suling.

Seniman terkenal, Tisna Senjaya juga memberikan kenang-kenangan berupa "Opak" Cigondewah. Opak ini produk komunitas masyarakat lokal Cigondewah dan prosesnya tidak digoreng melainkan dibakar. Dijamin tida kolesterol, ujar Tisna.

Acara silaturahmi diakhiri dengan bersalam-salaman dan wagub Demiz secara langsung mendatangi para seniman, budayawan dan tokoh-tokoh masyarakat adat. (r22)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply