» » » » Wagub Jabar Ngabuburit Bersama 1000 Anak Yatim

(SJO, SUBANG) - Sekurangnya 1000 anak yatim di Kabupaten Subang ngabuburit bareng Wakil Gubernur Jawa Barat H. Deddy Mizwar pada gelaran Safari Ramadan, Jumat sore(26/7). Bertempat di halaman depan Wisma Karya Jl. Ade Irma Suryani Subang, wagub melaksanakan kegiatan  buka bersama, penyerahan bingkisan Yatim, Temu Donatur, Pentas seni Islami dan Dongeng Islami bersama anak-anak asuhan Yayasan As Syifa Al Khoeriyah Subang.

Dikatakan Wagub, kegiatan sosial ini merupakan wujud perhatian kita untuk tujuan kemuliaan sesama,sebagaimana syariat agama dalam surat Al Ma'un ayat 1 s/d 3."Tahukah kamu orang yang mendustakan agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin. Ini mengandung makna dan arti bahwa kita harus lebih memuliakan anak yatim," paparnya.

"Sejalan hal tersebut saya nilai bahwa acara ini baik sekali karena dalam rangka peningkatan ukhuwah keislaman,meningkatkan kepedulian sosial kepada sesama serta memperkuat ketahanan ekonomi dikalangan anak yatim serta kaum dhuafa yang adalah bagian dari masyarakat Jabar," kata Deddy.


Tingkatkan IPM

Masih di hari Jum'at (26/7) malam rombongan Wagub Demmiz kemudian melanjutkan safarinya untuk melaksanakan silaturahim dan shalat tarawih ke Pondok Pasantren Pagelaran III kecamatan Cisalak  kabupaten Subang. Di sana, Wagub Deddy Mizwar diterima pemimpin Pontren KH.Dandy Sobron Muhyiddin.

Kepada hadirin, Wagub mengajak untuk bahu membahu meningkatkan IPM yang masih rendah. "Kita akan cari akar permasalahannya, termasuk masalah pemenuhan gizi yang erat dampaknya dengan tingkat pendidikan masyarakat," tandasnya seraya menganjurkan agar pemerintah setempat menggali segala potensi masyarakat melalui Koperasi untuk peningkatan sektor ekonomi.

Tak bosan Wagub juga mengajak santri untuk melek media. "Ini adalah upaya untuk membentengi diri dari pengaruh negatif budaya luar," tekannya.

Sebelumnya, dalam sambutan Bupati yang dibacakan Sekda Kabupaten Subang Drs.H.Abdurahman, MSi Sekda mewakili Bupati Subang menyampaikan apresiasi atas kehadiran Wagub membawa hikmah dan barokah. "Subang memiliki potensi geografis yang kumplit, diharapkan dengan bersatunya ulama dan umaro dapat meningkatkan indek pembangunan (IPM) yang masih di angka 71," ungkapnya.

Abdurahman juga  berharap kehadiran Wagub di wilayah Subang dapat mendukung program pembangunan,  termasuk pembangunan sarana jalan di wilayahnya.

Pada kesempatan tersebut, Wagub  menyerahkan bantuan guna penyelenggaraaan sarana prasarana pontren  sebesar 25 juta dari dana zakat yang dikelola UPZ (Unit Pengelola Zakat) provinsi Jawa Barat yang diterima oleh. KH.Dandy Sobron Muhyiddin atas nama Yayasan Pondok Pesantren .

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala BKPP III Purwakarta, Ketua MUI Subang, muspika serta Alim Ulama Subang. (rls)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply