» » Pendaftaran Calon Anggota KPU Jabar Dibuka 27 Juli

(SJO, BANDUNG) - Tim seleksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat membuka pendaftaran calon anggota KPU Jawa Barat periode 2013-2018 mengingat masa kerja  KPU Jabar  sudah berakhir sejak September 2013.

Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Jawa Barat Abdul Aziz menyebutkan pendaftaran dibukai mulai 27 Juli hingga 5 September 2013 di Kantor KPU Jabar Jalan Garut Bandung. Formulir pendaftaran dapat diunduh di website http://www.kpu.jabarprov.go.id atau email ke sekretariat@jabarprov.go.id.

Beberapa persyaratan untuk mendaftar di antaranya, bukan anggota partai politik, tidak terlibat kasus pidana, dan siap menjalankan tugas dengan jujur, profesional dan penuh integritas.

Ia menjelaskan, siapapun yang mendaftar akan mengikuti berbagai seleksi adminitrasi, tertulis, kesehatan, psikologi dan wawancara.
Selanjutnya, semua pendaftar akan disaring menjadi 20 orang calon.Nama-nama 20 orang pendaftar ini akan diumumkan di media massa sehingga masyarakat bisa ikut menanggapi rekam jejak calon.

Setelah itu, dari 20 orang itu akan diseleksi kembali menjadi tinggal 10 orang calon. “Nah 10 orang ini akan kami serahkan ke KPU pusat.Jadi KPU pusat yang akan memilih lima dari 10 yang kita ajukan. KPU
Pusat yang memilih Ketia dan komisioner KPU Jabar nantnya,” kata Abdul. (rls)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply