» » » Disparbud Jabar Gelar Lomba Selancar di Pelabuhan Ratu

(SJO, BANDUNG) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat melalui Bidang Pariwisata untuk ketigakalinya lomba selancar (surfing) “West Java Internasional Surfing Championship and Wind Surfing Exhibition 2013”. Lomba yang akan berlangsung Sabtu (1/6) dan Minggu (2/6) akan berlangsung di Pantai Cimaja, Palabuhanratu, Kab. Sukabumi rencananya akan dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat H. Dede Yusuf.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Drs. Nunung Sobari, M.M., West Java Surfing Championship tahun ini diselenggarakan bersama Tim Pelestarian dan Penataan Pesisir Teluk Palabuhanratu (TP3TP).

Peserta lombasekitar 80 orang berasal dari Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, ASEAN, Jepang dan Australia. Dalam ajang ini dilombakan enam kategori yakni  Man Open, Women Open, Long Board Man, Long Board Women, Wind Surfing Man Open dan Wind Surfing.

Kepala Bidang Pariwisata Drs Agus Saputra MM. menambahkan, penyelenggaraan West Java Internasional Surfing Championship yang sudah diselenggarakan pihaknya selama tiga tahun berturut-turut merupakan upaya Disparbud Jabar dalam mengangkat citra destinasi bahari Palabuhanratu.

Selain itu juga untuk memperkenalkan objek wisata Palabuhanratu, khususnya Pantai Cimaja sebagai tujuan wisata khusus (surfing) yang mulai dikenal pesurfing kelas dunia.  (pro/r22)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply