» » » » Ase Cabe Pak Uha Mantab !!


(SEPUTARJABAR.COM, BANDUNG) Ragam kuliner tersaji di Kota Bandung atau Parijs Van Java, mulai dari makanan kelas Resto sampai rogoh kocek kaki lima, Pojok AMiGoS kali ini mengangkat tema makanan rumah ala Baheula rasa Mantab,harga Pas, maka pilihannya jatuh pada ‘Warung Nasi Pak Uha’ yang terletak di halaman parkir Bank Mandiri, Jalan Banceuy, Bandung.

Di usia senjanya pak uha tetap setia menekuni usaha warung makannya, Bapak 6 orang anak ini mengawali usahanya sejak tahun 1970, “Awalnya tahun 1970 bapak masih jualan di Blok Factory Banceuy, 90’an bapak pindah kesini” ujarnya.

Bermacam makanan rumahan tersaji disini, mulai dari perkedel, sayur lodeh, urap, dan yang spesial rekomendasi Pojok AmiGoS  adalah ‘Ase Cabe’ (Cabe Hijau dan Cabe Gendot (Jalapenos-Red) dimasak dengan bumbu rempah dengan kuah yang sedikit pedas).

Sekarang urusan masak memasak dibantu anak-anaknya, “Dahulu masih si bapak yang memasak, sekarang dibantu anak-anaknya, tapi masih dipantau langsung” kata Dadeng.

Walaupun harus berdesakan dan sedikit antri, tim kuliner akhirnya dapat mencoba 1 porsi Ase Cabe dan nasi, dengan rasa sedikit pedas dan rempahnya yang terasa, sungguh luar biasa. Apalagi ditambah sambalnya luar biasa, perkedel, dan urap. Rasa penasaran tim kuliner terbayar sudah.

Saya paling suka ‘Ase Cabenya’ dengan sabar menunggu antrian, “Gak apa – apa ngantri dikit, abis makanan disini obat kangen sama masakan rumah” terang Lina salah satu pengunjung yang juga manager di salah satu perusahaan Investasi.

Warung pak uha yang buka dari hari Senin – Jum’at ini dapat dijadikan referensi makan siang anda, jangan malu-malu silahkan mencoba.(Don)


About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply