» » » » Pengumuman Hasil Tes Kesehatan Cagub-Cawagub Kewenangan KPUD


(BANDUNG, SJO)-- Lima pasangan calon peserta Pilgub Jabar 2013 telah menjalani tes kesehatan. Hasilnya sudah ada di tangan tim dokter. Namun tim dokter merahasiakan hasilnya.

"Intinya kami hanya melaksanakan pemeriksaan saja kepada setiap pasangan calon. Untuk hasilnya, kita serahkan ke KPU Jawa Barat," kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Barat dr Rulyanto di Kota Bandung, Jumat (30/11/2012).

IDI Jabar, lanjut dia, juga tidak memiliki kewenangan untuk menentukan apakah kelima pasangan peserta Pilgub Jabar 2013 dinyatakan lolos atau tidak lolos dalam pemeriksaan kesehatan.

"Mengenai seorang calon dinyatakan lolos atau tidak lolos pemeriksaan kesehatan, itu juga KPU yang berwenang. Kami ini, ibaratnya hanya laporan pandangan mata saja," ujar dr Rulyanto.

Ketua Tim Dokter Pemeriksa Kesehatan Jasmani dan Rohani Cagub/Cawagub Jabar dr Erwan Martanto menambahkan, pihaknya telah bekerja keras agar hasil pemeriksaan peserta Pilgub Jabar bisa segera diselesaikan kepada KPU Jawa Barat.

"Penyerahan hasil kesehatan ini terbilang cepat, karena kita selalu membuat antisipasi. Kalau bisa dipercepat, kenapa mesti diulur," cetus dr Erwan.

Ia menuturkan, usai tes kesehatan terhadap kelima pasangan calon pada Sabtu hingga Ahad lalu, pihaknya menggelar rapat pleno pada Selasa 27 November. Hasil rapat tersebut kemudian diserahkan kepada IDI Jabar, lalu diteruskan ke KPU Jabar.

"Kami telah bekerja seoptimal mungkin dalam pemeriksaan ini dengan dibantu oleh tim dokter yang terlibat terdiri dari 24 dokter dan 16 orang perawat," kata dr Erwan.

Kelima pasangan calon gubernur dan wagub Jabar itu yakni artis yang juga politisi Rieke Dyah Pitaloka, menggandeng pegiat antikorupsi Teten Masduki. Lalu Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, yang didampingi mantan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Lex Laksamana.

Pasangan berikutnya adalah Petahana Ahmad Heryawan, didampingi aktor senior yang juga dikenal sebagai budayawan Dedy Mizwar. Lalu Mantan Bupati Indaramayu Irianto MS Syafiudin atau Yance berpasangan dengan mantan Bupati Tasikmalaya, Tatang Farhanul Hakim. Sementara dari jalur perseorangan atau independen, mantan Kapolda Sumatera Selatan Dikdik Mulyana Arief Mansyur, menggandeng mantan Sekda Indramayu Cecep NS Toyib). (ant)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply