» » » Bupati Ciamis Minta Warga Waspada Bencana

CIAMIS--Bupati Ciamis Engkon Komara berharap bersamaan dengan datangnya musim hujan, masyarakat yang tinggal di wilayah rawan bencana seperti tanah longsor, banjir lebih meningkatkan kewaspadaan. Hal itu dikatakannya di Ciamis, Kamis.

Seperti diketahui tiga rumah di Dusun Cipari, Desa Bojongsari, Kecamatan Padaherang tertimpa longsor setelah hujan deras, Kamis. di Dusun Babakan, tebing jalan dengan ketinggian sekitar tiga meter juga longsor hingga menutup jalan

Hal itu disebabkan karena sebagian besar kawasan tatar Galuh Ciamis baik ciamis bagian selatan maupun utara rawan bencana. Umumnya di Ciamis utara rawan tanah longsor, karena kontur alamnya yang berbukit. Sedangkan untuk wilayah Ciamis selatan patut diwaspadai bencana banjir dan longsor.

"Saya sudah perintahkan kepada seluruh instansi terkait agar lebih meningkatkan kewaspadaan. Bagaimana pun juga sebagian besar wilayah Ciamis rawan bencana, baik longsor maupun banjir," tuturnya.

Untuk memudahkan koordinasi, ia menambahkan sebaiknya camat dan pimpinan yang ada di wilayah tersebut juga lebih banyak menyerap infromasi tentang kondisi yang ada di lingkungannya.

Dengan demikian apabila sewaktu-waktu terjadi bencana, tutur Engkon, lebih mudah penanganannya.

"Saya kira sebaiknya camat lebih banyak di daerah. Serap sebanyk mungkin infromasi tenbtanbg kondisi wilayah, dengan demikian dapat segera megambil tindakan," jelasnya.(pro)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply