» » Wagub: Citatah Akan Jadi Pusat Kebudayaan

(SJO, BANDUNG) – Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar mengatakan, ada wacana menjadikan kawasasan Karst Citatah di Kabupaten Bandung Barat sebagai panggung raksasa untuk pageleran seni budaya. Hal itu diungkapkan Deddy di Gedung Sate, Kamis (7/8).

“Kemarin ada wacana, dalam rangka penyelamatan kawasan karst Citatah akibat pertambangan, kita ingin menutup pertambangannya, dan menjadikan Citatah sebagai panggung raksasa untuk pementasan seni budaya. Dengan kata lain kita jadikan Citatah sebagai pusat kegiatan budaya” ujar Deddy.

Deddy Mizwar mengakui rencana itu baru sebatas wacana yang digulirkan demi penyelamatan kawasan pegunungan batu berusia jutaan tahun yang juga terdapat situs purbakala manusia purba di Gua Pawon.

“Memang ini harus direncanakan secara matang, artinya tidak asal tutup pertambangannya lalu kita jadikan kawasan budaya. Kita harus melakukan studi yang mendalam, termasuk aspek ekonomisnya, terutama untuk warga sekitar, biar tidak ada yang dirugikan” katanya.(*)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply