» » Gubernur Pantau Arus Balik di Cileunyi

(SJO, CILEUNYI) - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan melakukan pantauan arus balik Lebaran 2014 di Cileunyi, Jum'at sore (1/8). Bersama dengan Kepala Dinas Perhubugan Jabar Dedi Taufik, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan langsung memantau arus lalulilntas di perempatan Cikeunyi di luar pinto tol.

"Berdasar data dari kepolisian dan Dishub, arus mudik kemarin relatif lancar, tidak ada gangguan atau kendala yang berarti, meski memang kita belum bisa menghilangkan kemacetan sama sekali, tetapi penanganan kemacetan cepat" ujarnya.

Gubernur juga menuturkan, untuk mengurai kemacetan pada tahun-tahun berikutnya, pembangunan jalan tol cisumdawu dan cikapali diharapkan bisa segera diselasaikan.

"Pembangunan jalan tol cisumdawu Insya Alloh selesai 2015, dan berikutnya sudah direncanakan pembangunan jalan tol cikapali yang menghubungkan Cikampek-Palimanan Cirebon" katanya.

Sebenanrnya menurut Aher, Jawa Barat sebagai daerah terpadat pada musim lebaran berharap ada pembangunan jala tol Cikampek-Tasikmalaya.

"Tapi kan untuk pembangunan jalan tol perlu ditinjau aspek ekonomisnya. Pemerintah belum tentu bisa membangun sendiri, harus ada investor. Kalau ada investor yang berminat, kita terbuka" katanya.

Mulai Padat

Berdasarkan pantaun pada JJumat (1/8/14) sore, di kawasan Cileunyi sudah dipadati kendaraan arus balik Lebaran 1435 H dari arah Timur menuju arah barat (Bandung, Jakarta dan sekitarnya).

Pihak kepolisian terus memantau kemunkinan bertambahnya volume kendaraan, sebab malam ini, jumat (1/8) diperkirakan akan dimulainya puncak arus balik dari arah timur yan mengunakan jalur selatan. (tim)



About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply