» » » Kodam III/Siliwangi Siap Bantu Polri Amankan Pilpres 9 Juli

(SJO, BANDUNG) Kodam III/Siliwangi siap membantu Polri dalam mengamankan Pemilihan Presiden 9 Juli 2014 nanti, hal itu disampaikan Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim saat memimpin Apel Gabungan Kesiapan dan Pergeseran Pasukan Untuk Pengamanan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 di Lapangan Gasibu, Bandung, Senin (7/7).

Pangdam mengatakan, akan memberikan bantuan sepenuhnya pada pihak Kepolisian, melalui langkah yang sesuai dengan prosedur dan tidak ada pembiaran dari TNI terhadap kelompok yang akan mengacaukan Pemilu. “TNI akan segera mengatasi gangguan dan tindakan yang bersikap anarkis dari kelompok-kelompok tertentu, lalu akan menyerahkan ke pihak Kepolisian sesuai dengan prosedur” Jelas Dedi.

Dalam Pilpres nanti, tidak ada prioritas wilayah yang akan diberikan pengamanan secara khusus, karena tidak ada wilayah rawan di Jawa Barat. Namun, TNI/Polri tetap siaga dan waspada terhadap hal yang dapat menjadi potensi tidak stabilnya keamanan Jawa Barat.

Untuk antisipasi, TNI/Polri telah melakukan tindakan preventif dan penjagaan melalui patroli dan pengamanan dalam skala besar setiap malamnya. Total 21.109 pasukan gabungan TNI/Polri akan dikerahkan dan disebar ke seluruh TPS yang ada di Jawa Barat. Kapolda Jawa Barat, Irjen. Pol. Mochamad Iriawan menuturkan akan bertindak tegas terhadap kejahatan dan pengacau dalam Pilpres.

“Bagi yang coba-coba akan melakukan kerusuhan, mengacaukan dalam pesta Pemilu akan berhadapan dengan TNI dan pihak Kepolisian Jawa Barat”, tegas Iriawan.(r/Viorizza/Dn)


About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply