» » » Nomor Urut Pilpres: Prabowo-Hatta Nomor 1, Jokowi-JK Nomor 2

(SJO, JAKARTA) - Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dipimpin ketuanya Husni Kamil Manik dan dihadiri seluruh Komisioner KPU, di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Minggu (1/6) siang, telah menyelesaikan tahap undian nomor urut pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.

Pasangan H. Prabowo Subianto dan H.M. Hatta Rajasa mendapat nomor urut 1 (satu), sementara pasangan Ir. Joko Widodo (Jokowi) dan H.M. Jusuf Kalla mendapat nomor urut 2 (dua).

Dalam undiah yang dilakukan 2 (dua) tahap itu, semula pasangan Jokowi – Jusuf Kalla mendapat keuntugan mengambil nomor urut lebih dahulu, setelah sebelumnya Cawapres dari kedua pasangan yaitu Jusuf Kalla dan Hatta Rajasa mengambil nomor undian secara bersamaan. Saat itu, Jusuf Kalla mendapatkan nomor urut lebih besar, yaitu 8 (delapan), sementara Hatta Rajasa mendapatkan nomor 4 (empat). Karena mendapatkan nomor lebih besar, masa Jokowi mendapatkan keuntungan lebih besar karena berhak mendapatkan nomor urut lebih dahulu, sementara Prabowo baru berhak mengambil nomor urut setelah Jokowi.

Dalam sambutannya sesuai menerima penetapan nomor urut Pilpres 2014 yang diserahkan Ketua KPU Husni Kamil Manik, Calon Presiden Prabowo Subianto menyampaikan akan bekerja keras untuk rakyat Indonesia, dan akan menghormati keputusan rakyat Indonesia pada Pilpres, 9 Juli 2014 mendatang.

Prabowo secara khusus juga menyebut calon presiden dari koalisi partai yang dipimpin Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo alias Jokowi. "Yang saya hormati dan saya banggakan, calon presiden nomor urut 2, Pak Joko Widodo," ujar Prabowo sambil memandang ke arah Jokowi.

Disapa Prabowo, Jokowi hanya mengangguk. Adapun pendukung Prabowo yang berada di dalam ruangan tersebut langsung bersorak.

Adapun Jokowi yang berpidato belakangan tidak menyapa Prabowo. Jokowi hanya mengucapkan terima kasih pada KPU dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri.

Kubu Jokowi dan Prabowo tak mempersoalkan nomor urut yang mereka dapatkan. Menurut Hasto Kristianto dari kubu Jokowi, tak ada jaminan nomor urut tertentu bakal membuahkan kemenangan dalam pemilu. Adapun Suhardi dari kubu Prabowo mengatakan tak menginginkan nomor urut tertentu untuk memudahkan kampanye nanti. (R21)

About Kabar Seputar Jabar

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply